SITUS BERITA TERBARU

Dinasti Politik Ratu Atut dan Bendera Golkar

Monday, October 7, 2013
Quote:Dinasti Politik Ratu Atut dan Bendera Golkar

Jakarta - Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dicegah bepergian ke luar negeri oleh KPK. Orang terkuat di Banten ini dicegah KPK terkait dugaan suap sengketa Pilkada Lebak yang diduga dilakukan sang adik, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan. Cerita tentang dinasti politik Ratu Atut pun menjadi menarik diperbincangkan.

Pada tahun 2006, Ratu Atut terpilih menjadi Wakil Gubernur Banten melalui pemilihan langsung, hanya beberapa bulan setelah Pilkada. Atut kemudian menjadi gubernur menggantikan Gubernur Djoko Munandar yang terseret kasus korupsi. Atut kemudian sukses menjadi gubernur Banten di Pilkada tahun 2012 berdampingan dengan Rano Karno.

Selama kepemimpinan Atut, banyak saudaranya yang mendapat tempat strategis di tlatah Banten. Pada tahun 2008, adiknya Haerul Zaman terpilih menjadi Wakil Wali Kota Serang, kemudian menjadi Wali Kota Serang setelah sang Wali Kota meninggal.

Pada tahun 2010, Ratu Atut Chasanah yang juga adik Ratu Atut, terpilih menjadi Wakil Bupati Serang. Setahun kemudian, tepatnya tahun 2011, Heryani yang juga ibu tiri Atut terpilih menjadi Wakil Bupati Pandeglang. Di tahun yang sama, istri Tubagus Chaeri Wardana (adik Atut) yaitu Airin Rachmi Diany terpilih menjadi Wali Kota Tangerang Selatan.

Keluarga terdekat Atut juga sukses di ranah politik menunggangi Partai Golkar. Suami Atut, Hikmat Tomet, menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dan dijagokan lagi oleh Golkar sebagai caleg di Pemilu 2014. Anak Atut, Andika Hazrumy, kini duduk di DPD RI mewakili Banten dan menjadi caleg Golkar untuk DPR RI di Pemilu 2014 mendatang. Anak tiri Atut, Tanto Warbono Arban juga diajukan menjadi anggota DPRD I Banten di Pemilu 2014 mendatang.

Selain itu masih ada Rosi Khoerunnisa yang juga saudara ipar Atut yang menjadi Wakil Ketua DPRD II Serang dan akan diusung Golkar untuk DPRD I Banten pada Pemilu 2014. Saudara Atut lain yang akan maju menjadi DPD RI 2014 dari Banten adalah Andiara Aprilia Hikmat.

Cerita sukses politik dinasti Atut diakui oleh anggota DPD RI dari Banten, Ahmad Subadri. Dalam diskusi terbuka beberapa waktu lalu, Subadri bahkan mengaku dinasti politik Atut sudah sangat memprihatinkan.

"Kami di Banten sudah pada tahapan lebih dari prihatin (atas politik dinasti), serba salah. Yang paling sempurna politik dinasti ya di Banten semua orang mungkin harus 'berguru' ke Banten," kata anggota DPD RI Ahmad Subadri dalam diskusi DPD bertema 'Fenomena Politik Dinasti' di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/7) lalu.


next, siapa lagi nih menurut agan penerusnya [imagetag] sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive