SITUS BERITA TERBARU

Pencitraan Dahlan Iskan Membuat Muak!

Sunday, September 22, 2013
Menurut agan agan, "pencitraan" yang manakah di bawah ini yang membuat agan agan muak?

1. Membuang Kursi Tol

Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan meluruskan pemberitaan yang menyebutkan dia mengamuk di tol Semanggi Jakarta, Selasa 20 Maret 2012. Amukan Dahlan dengan membuka palang pintu tol dan mengratiskan hampir 100 penguna tol itu menjadi topik hangat di banyak situs berita, media elektronik hingga jejaring sosial.

Saat mengamuk tadi pagi, Dahlan sempat juga membanting kursi dua petugas jaga loket pintu tol. Namun kata Dahlan, dia bukan membanting kursi itu, tapi justru membuangnya ke jalan. " Saya tidak membanting kursi itu" tulis Dahlan dalam surat elektroniknya yang diterima Tempo dari Tianjin, Cina, Selasa 20 Maret 2012. " Jangan salah, saya malah membuangnya ke pinggir jalan"

Dahlan kini sudah ada di Tianjin, Cina untuk memeriksa kesehatan. Sejak menjalani transplantasi hati pada 6 Agustus 2007 di First Centre Hospital, Tianjin, China, ia wajib mengecek kesehatannnya. Tahun ini, ia akan melewati masa kritis bagi seorang transplantasi liver karena sudah lima tahun.

Pemeriksaan dia kali ini pun, sudah terlambat karena hampir delapan bulan lamanya. Dahlan pun akhirnya berangkat memeriksan diri karena terus ditegur dokter yang lelah mengingatkan karena dia sudah lama menunda pemeriksaan.

Dahlan mengaku sengaja membuang kursi tol itu ke jalanan karena menganggap, kursi penjaga pintu tol itu tidak berguna lagi. Karena toh, petugas yang seharusnya mendudukinya, tidak ada di loket. Padahal, seharusnya pada jam-jam itu, kendaraan banyak mengantri masuk gerbang tol yang begitu panjang.

"Saya marahnya juga bukan mendadak" kata Dahlan. " Sudah tiga bulan saya menahan diri dan meminta urusan antrean masuk tol jangan sampai menjengkelkan"

Menurut Dahlan, ia bahkan selalu mengirimkan pesan pendek tiap minggu soal antrian ini. Plus, setiap kali dia masuk gerbang tol penuh antrian kendaraan, dia selalu mengirimkan sms kepada Direksi Jasa Marga. "Tapi kok tidak ada tindakan nyata" ujarnya.
WDA
http://www.tempo.co/read/news/2012/0.../20/090391589/


2. Membersihkan Toilet Bandara

Quote:TEMPO.CO, Tangerang - Ketika hendak berangkat ke Surabaya, Selasa kemarin, 28 Agustus 2012, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan ternyata menyempatkan diri membersihkan toilet Bandar Udara Soekarno-Hatta.

Sumber Tempo menyebutkan Menteri Dahlan sempat marah, karena ketika mampir di sebuah toilet di Terminal 2F, ia mendapati toilet tersebut kotor dan bau. Walhasil, mantan Direktur Utama PLN itu langsung menyingsingkan lengan baju untuk membersihkan toilet tersebut.

Mengetahui kejadian itu, pengelola bandara, PT Angkasa Pura II, mengaku kecolongan. Deputi Senior General Manager Angkasa Pura II Bram Broto Tjiptadi membenarkan soal bersih-bersih toilet yang dilakukan Dahlan Iskan.

Dihubungi Tempo, Bram mengatakan apa yang dilakukan Dahlan sebagai kritik dan koreksi bagi AP II. "Kami berterima kasih kepada Pak Menteri. Dengan koreksi ini, kami juga melakukan evaluasi," kata Bram, Selasa, 28 Agustus 2012.

Bram menyatakan ada kemungkinan satu toilet yang kotor itu luput dari pantauan petugas kebersihan. Agak ironis memang, padahal sehari sebelumnya, Staf Ahli Direksi PT AP II, Mulya Abdi, mengatakan tidak seorang pun pejabat yang komplain soal toilet.

"Kertas selembar dan puntung rokok tidak ada. Kami sudah tempatkan provider berbeda untuk membersihkan toilet di masing-masing terminal," kata Mulya.

Ia menyebutkan PT AP II sudah merenovasi 323 toilet bandara yang saat ini, menurut Mulya, sudah wangi. Mulya mengatakan, dulu, mengenali toilet bandara sangat mudah karena tutup hidung pun masih bau pesing. "Sekarang, tutup hidung pun terciumnya wangi," kata Mulya.

Mulya juga mengatakan setiap tiga bulan selalu mengevaluasi kinerja provider yang mengikuti tender, yang dinilai oleh asosiasi toilet Indonesia, YLKI.

http://www.tempo.co/read/news/2012/0...Toilet-Bandara


3. Dahlan Iskan usir mobil mewah yang parkir sembarangan di bandara

Quote: VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, kembali beraksi di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Kali ini, Dahlan mengatur kemacetan yang terjadi di terminal 2 keberangkatan dan meminta mobil Mercedes Benz mewah yang parkir sembarangan untuk pindah.

Kepala Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi, Jumat, 26 April 2013, menjelaskan, seusai mengikuti salat Jumat dan salat jenazah almarhum ustaz Jeffry Al Buchori, Dahlan Iskan berangkat menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk terbang menuju Semarang, Jawa Tengah.

Namun, saat mau memasuki terminal 2, antrean mobil sangat panjang. Dari tanjakan hingga terminal 2F, ditempuh sekitar 10 menit. Kemacetan ini membuat Dahlan Iskan geram dan menelepon Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri S. Sunoko.

"Tolong dievaluasi kembali kendaraan yang masuk dalam terminal 2 keberangkatan. Karena ini macet panjang sekali dan kasihan orang yang buru-buru mau berangkat," kata Dahlan Iskan kepada Tri Sunoko seperti disampaikan Faisal Halimi.

Setelah tiba di terminal 2F, Dahlan melihat sebuah mobil Mercedes Benz mewah parkir sembarangan tanpa ada sopir. Dahlan meminta petugas untuk mencari sopir tersebut.

Setelah lima menit, sopir datang dan Dahlan menanyakan siapa pemilik mobil tersebut. Sopir tersebut menyebut nama salah seorang pengusaha terkenal.

"Anda jangan parkir sembarangan, kasihan orang yang macet kepanjangan," kata mantan dirut PT Perusahaan Listrik Negara ini.

Setelah itu, Dahlan mengatur lalu lintas, mengarahkan kendaraan dan taksi agar jalan lancar sekitar 10 menit. Aksi itu terjadi dan menarik perhatian para pengguna jasa bandara.

"Selesai itu, beliau masuk untuk menuju ke Semarang, melihat pabrik gula PTPN IX di Kudus dan Sabtu ada acara bersama Perhutani," kata Faisal. (art)
http://bisnis.news.viva.co.id/news/r...bandara-soetta


4. Lainnya.

Bila ada yang lainnya, kalau boleh di share di sini gan. Tindakan apa dari Dahlan Iskan yang menurut agan agan di mari adalah pencitraan yang memuakkan.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive