SITUS BERITA TERBARU

Pemilu Harus Kondusif

Saturday, September 7, 2013
Kualitas demokrasi yang akan berlangsung pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2014 mendatang akan sangat bergantung kepada kaum elit politik, terutama kaitan dengan kondusifitas. Demikian disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon Syaeful Bahri usai menggelar kegiatan Sosialisasi Bersama Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilu di halaman Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, Minggu (7/4).

"Para elit politik dan masyarakat akan menjadi penentu kualitas pesta demokrasi, terutama dalam menciptakan kondusifitas," kata Syaeful.

Menurut Syaeful, pesta demokrasi yang berkualitas yakin tercipta di Kota Cilegon. Setidaknya, hal itu tampak dari antusiasme para elit dan kader parpol serta masyarakat yang ikut dalam kegiatan sosialisasi bersama di halaman kantor Pemkot Cilegon. Bahkan, seluruh pejabat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) di Kota Cilegon turut berkontribusi dalam memeriahkan a cara tersebut. "Kebersamaan dan soliditas para pegiat parpol, masyarakat dan pejabat pemerintah begitu tampak dalam kegiatan sosialisasi bersama ini. Hal itu menunjukkan bahwa respon terhadap pesta demokrasi sangat tinggi," ungkapnya.

Ditanya upaya KPU untuk menciptakan kondusifitas dan demokrasi berkualitas, Syaeful mengaku bahwa pihaknya akan berusaha untuk melakukan konsolidasi demokrasi dengan seluruh partai politik secara etis dan memiliki azae keadilan. "Kami akan mengkomunikasikan segala bentuk persoalan yang menyangkut kegiatan penyelenggaraan pemilu secara terbuka dan adil, seperti tahapan penyelenggaraan atau kuota perempuan 30 persen," tuturnya.

Karenanya, Syaeful berjanji bahwa pihaknya juga akan terus berusaha untuk memperbaiki kualitas pelayanan di internal KPU. "Kami akan melayani sebaik mungkin. Kami juga akan menyediakan ruang khusus untuk konsultasi parpol serta runga khusus bagi panitia pengawas pemilu (panwaslu) di KPU," tuturnya.

Senada dikatakan, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi. Dimana, suhu politik ditahun 2013-2014 akan sangat berbeda. Karenanya, semua pihak perlu menjaga kondusifitas agar pesta demokrasi di Kota Cilegon berjalan baik dan lancar. "Mari kita bersama-sama untuk mendukung pelaksanaan pesta demokrasi ini, menjaga kondusifitas dan menciptakan pemilu yang jujur dan adil," katanya.

Sumber:http://bantenraya.com/metropolis/metro-cilegon/551-pemilu-harus-kondusif
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive