SITUS BERITA TERBARU

Garuda Mendarat di Aceh, Bagasi Semua Penumpang Tertinggal di Medan

Thursday, September 5, 2013
BANDA ACEH - Insiden menggelikan terjadi dalam penerbangan pesawat Garuda yang mendarat di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Banda Aceh, Kamis (5/9).

Semua bagasi milik penumpang dari pesawat dengan nomor penerbangan GA0142 yang terbang dari Jakarta pukul 06.10 WIB tertinggal di Medan, saat pesawat tersebut transit di Bandar Udara Kualanamu.

Berdasarkan kesaksian salah satu penumpang, Utet Hasibuan, sempat terjadi pemandangan lucu dalam kejadian tersebut. Semua penumpang sudah berjajar di conveyor belt untuk menunggu bagasi mereka. Namun, tak satu pun barang yang keluar.

"Enggak lama setelah itu, keluar petugas dari Garuda dan bilang, 'maaf semua bagasi tertinggal di Medan'," kata Utet. "Ampun, ada ibu-ibu yang kerepotan karena dia ada penerbangan lanjutan," sambung Utet lagi.

Ikfan, petugas bagasi Bandara Blang Bintang yang dihubungi melalui sambungan telepon, membenarkan adanya insiden tersebut. Ikfan berdalih, kesalahan prosedur terjadi di Bandara Kualanamu.

"Jadi petugas di Medan pikir itu bagasi punya Medan. Mereka turunkan. Tapi ternyata untuk ke Banda Aceh. Begitu akan dikembalikan, pesawat sudah take-off. Mereka yang di pesawat pun tahu hal itu beberapa menit sebelum mendarat di Banda Aceh," kata Ikfan.

Ikfan mengatakan, semua bagasi yang berjumlah 36 koli akan diangkut dengan pesawat Garuda pada penerbangan pukul 15.30. Namun, Ikfan tak bisa memberikan penjelasan lebih jauh tentang teknis pengantaran bagasi-bagasi itu selanjutnya.(sumber)


Untung nggak penumpangnnya smua yang tinggal,,, [imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive