SITUS BERITA TERBARU

Bosan dengan Burger Biasa? Coba Burger ini... Bisa Jadi Peluang Usaha Juga Gan....

Wednesday, September 18, 2013
Permisi Sesepuh semua.. Ane mau share info aja nih..

Semoga bermanfaat ya informasinya...

[imagetag]


Quote:
Burger Nasi yang Hasilkan Omzet Rp9 Juta/Bulan

[imagetag]

Jika Anda mendengar kata burger, pasti yang ada di pikiran Anda adalah roti yang berisi mayones, daun selada dan daging panggang di tengahnya. Tapi pernahkan Anda membayangkan burger berbeda, misalnya burger nasi.

Ihsan merupakan sang kreator yang mampu berinovasi dalam hal menyulap makanan menjadi menarik, yakni Burger Nasi yang merupakan inovasi unik yang dia ciptakan.

Ihsan mengatakan, awal mula karirnya dalam dunia bisnis yaitu dengan membuat cafe. Di mana Ihsan selalu membayangkan konsep cafe yang bisa menembus pasar perhotelan. Namun apa daya, Ihsan pun turut mengakui bahwa dirinya masih belum menguasai ilmu bisnis dan akhirnya cafe cetusan Ihsan tutup.

Seiring waktu berjalan, pasca-cafe tersebut tutup, dirinya menemukan inovasi dari salah satu menu makanan, yakni chicken stick. Setelah itu diproses dan menghasilkan Burger Nasi.

"Awalnya saya punya bisnis cafe, b-to-b-nya bisa ke hotel, tapi saya belum ada ilmu mengembangkan cafe, lama-lama cafenya tutup. Banyak rugi. Saya pikirkan produk yang unik, salah satunya chiken stick, sesuai konsep sekarang jadi lah seperti ini (burger nasi)," ujar Ihsan kepada Okezone di Jakarta belum lama ini.

Ihsan boleh dikatakan telah move on bahkan terbilang telah melupakan masa-masa sulitnya saat melakoni bisnis cafe yang memberikan dirinya banyak kerugian. Saat ini, Ihsan, dengan burger nasinya mampu meraup omzet per bulannya sekira Rp9 juta, dengan penghasilan per hari sekira Rp400 ribu.

Melihat peluang bisnis cerah untuk ke depannya, Ihsan pun tak sungkan untuk mencari dan menunggu para mitra untuk menjalankan bisnis burger nasi ini secara bersama-sama. Salah satunya yaitu dengan mewaralabakan burger nasi dengan nilai investasi Rp16 juta.

Dengan Rp16 juta, kata Ihsan, sang investor atau mitra bisnis sudah mendapatkan perlengkapan, pelatihan, bahan baku hingga spanduk promo. Waralaba ini berdurasi selama tiga tahun kontrak. Laba sebesar 20 persen dari omzet yang didapatkan.

"Omzet sebulan Rp9 juta, sehari Rp300 ribu-Rp400 ribu, 20 persen dari omzet labanya. Bisa balik modal dalam satu tahun, karena franchise Rp16 juta. Selama tiga tahun, Perlengkapan, seragam karyawan, bahan baku utama 1.000 pcs atau 500 kemasan," tambahnya.

Mengenai royalti atau hak cipta, Ihsan menuturkan tidak ada sepeserpun yang dikenakan kepada mitra atau investor yang memang sudah meraih untung atau balik modal ketika menjalankan waralaba burger nasi ini.

Menurut Ihsan, tidak adanya royalti mampu meningkatkan nama baik dari branding ini sendiri. Pasalnya, bisnis merupakan suatu yang harus dilakukan bersama-sama dengan tujuan yang baik ke depannya.

"Royaltinya buat para franchise burger nasi mini ini tidak ada, ini bisnis yang baru, tahun 2010, tidak banyak," katanya.

Selain itu, lanjut Ihsan, dirinya menuturkan sampai saat ini jumlah burger nasi sudah ada delapan gerobak yang sudah mulai tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. "Baru delapan gerobak. Medan tiga, Jakarta Barat tiga, Surabaya, Jambi. Satu join di medan, dua milik saya," tutup dia. (wdi)


Sumber: Okezone.com
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive