SITUS BERITA TERBARU

Begini Cara Jokowi Promosikan Blok G Tanah Abang

Monday, September 2, 2013
Quote:Begini Cara Jokowi Promosikan Blok G Tanah Abang


[imagetag]

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berjanji akan terus mempromosikan Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Salah satunya dengan memerintahkan Perusahaan Daerah Pasar Jaya menggelar acara saat akhir pekan bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

"Bisa konser kecil-kecilan atau pentas kesenian lainnya," kata Jokowi di Balai Kota pada Senin, 2 September 2013. Tujuannya untuk menarik minat masyarakat agar mampir.

Jokowi mengatakan akan membantu promosi Blok G lewat iklan di media cetak maupun televisi. Promosi lewat iklan juga bertujuan mengenalkan Blok G hingga ke daerah lainnya.

Jokowi juga meminta PD Pasar Jaya mengemas Blok G menjadi lokasi belanja yang menarik. Menurut dia, bisa dengan cara menyediakan undian berhadiah. "Jangan mau kalah dengan mal, sediakan hadiah mobil taruh depan gerbang," kata Jokowi.

Tak berhenti sampai sini, Jokowi juga berjanji akan membangun pusat jajanan serbaada (pujasera) sehingga pengunjung akan nyaman berbelanja. Menurut Jokowi, pujasera ini akan berisi makanan khas daerah Jakarta.

Kepala PD Pasar Jaya, Djangga Lubis, mengatakan siap mempromosikan Blok G. Menurut dia, dalam waktu dekat, PD Pasar Jaya akan menyediakan mesin anjungan tunai mandiri untuk menunjang kenyamanan berbelanja. "Kami juga akan menyediakan WiFi," katanya.

Hanya, baik Jokowi maupun Djangga, memberikan catatan bahwa pedagang pun harus mau diatur jika ingin dipromosikan. Jokowi menekankan bahwa pedagang harus menjaga kebersihan lingkungan. Ia meminta agar sesama pedagang saling mengingatkan soal kebersihan. "Jangan sampai setelah banjir malah mengeluh ke pemerintah," katanya.

Sedangkan Djangga meminta agar pedagang aktif dan produktif. Dia mewanti-wanti agar pedagang tak memindahtangankan lapak ke orang lain.

SUMBER....


Baguslah, jadi Blok G bakalan rame abis banyak acara hiburannya!!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive