SITUS BERITA TERBARU

[Yang mau Duit] Ungkap Calo PNS, Pemerintah Tawarkan Hadiah Rp 1 M

Monday, September 2, 2013
Ungkap Calo PNS, Pemerintah Tawarkan Hadiah Rp 1 M



PortalKBR.com, Jakarta - Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) menjanjikan imbalan Rp 1 miliar bagi masyarakat yang bisa mengungkap calo dalam penerimaan CPNS tahun ini.

Menteri Kemenpan dan RB, Azwar Abubakar meyakinkan, sistem penerimaan CPNS tahun ini berbeda dan bisa menghindari potensi calo yang selama ini terjadi. Kata dia, Pemerintah telah menerapkan sistem penerimaan melalui computer assisted test (CAT). Sistem ini akan menggantikan model pengisian lembar jawaban komputer (LJK).

"Ada oknum bilang dia dekat dengan Menpan, dia dekat dengan BKN, itu bohong. Lalu langsung dibawa ke BPPT lalu keluar nilainya. Jika ada orang nembak itu, ngambil barang 10 orang, satu orang 10 juta dapat 1 miliar. kalau dapat 20 orang, diambil uangnya. Titipan tidak ada lagi, tahun lalu sudah tidak ada titipan. Coba sebutkan siapa yang bisa nitip tahun lalu saya bayar 1 miliar,"jelasnya.

Menteri Kemenpan dan RB, Azwar Abubakar menambahkan, sistem tes CPNS baru ini akan lebih akurat dan objektif. Sebab, hasil tes bisa langsung diketahui ketika peserta selesai mengerjakan soal ujian. Mulai bulan September ini, Pemerintah akan membuka penerimaan CPNS sebanyak 65 ribu.


Calo PNS

Sumber :: PortalKBR.com


[imagetag]


kalo penerimaannya udah jujur pasti kelakuan kayak ilustrasi diatas bisa diminimalisir... SEMOGA


Kalo yang kayak ilustrasi dibawah ini titipan gak yehh..???

[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive