SITUS BERITA TERBARU

( Jabar Membangun ) Monorel Bandung dan Jabar segera dibangun.

Monday, April 7, 2014
Pemprov Jabar Targetkan Monorel Dimulai Juli Tahun ini



BANDUNG, TRIBUN - Pemprov Jabar telah menetapkan target soft launching pembangunan monorel untuk trase I digelar Juli tahun ini.

"Pemprov akan bangun empat trase dan prioritas pertama trase Leuwipanjang-Tanjungsari karena menjadi pusat operasional," ujar Asisten Daerah IV Bidang Administrasi dan Keuangan Pemprov Jabar Iwa Karniwa seusai mengadakan pertemuan tertutup dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota, Jumat (4/4).

Menurut Iwa, berdasarkan kesepakatan dengan seluruh stakeholder terkait, feasibilty studies trase I akan diutamakan agar bisa dilaunching akhir Juli atau awal Agustus mendatang.

Iwa mengatakan, empat jalur monorel proyek provinsi akan menghubungkan semua titik-titik dan Lewipanjang menjadi sentral arus kedatangan dan keberangkatan monorel.

Ia mengatakan, proyek pembangunan monorel Bandung Raya ini melibatkan antar kota/kabupaten dan pekan depan ada penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MOU) dengan 5 kepala daerah terkait pembangunan monorel. Kelima kepala daerah yang harus menandatangani kesepakatan, yakni Wali Kota Bandung, Bupati Bandung, Wali Kota Cimahi, Bupati Bandung Barat, dan Bupati Sumedang.

"Rencananya Selasa 8 April 2014 nanti akan ada penandatanganan MOU-nya di Gedung Sate. Soalnya pembangunan bukan hanya monorel, tetapi pembangunan kota satelit. Jadi ada master plan Bandung Raya, master plan transportasi, rencana induk perkeretaapian, dan FS," ujar Iwa. (*)


sumber

Ridwan Segera Bangun Monorel Dago-Leuwi Panjang dan Cimindi-Cicaheum



BANDUNG, TRIBUN - Wali Kota Ridwan Kamil mengatakan, monorel dan fly over akan dibangun bersamaan di Kota Bandung di tahun 2014.

"Agustus 2014 akan ada soft launching monorel Kota Bandung dan Provinsi," ujar Emil panggilan akrab Ridwan Kamil usai mengadakan pertemuan tertutup dengan pemerintah provinsi, Jumat (4/4).

Emil mengatakan, monorel Provinsi dan Kota Bandung masing-masing memiliki investor sendiri-sendiri dan tidak berkaitan. "Monorel milik Kota Bandung lebih langsing karena jalurnya sempit menelusuri Sungai Cikapundung," ujar Emil.

Menurut Emil, monorel Kota Bandung tahap pertama dengan dua rute Dago-Leuwi Panjang dan Cimindi-Cicaheum. (*)


sumber

Semoga lancar pembangunannya dan bebas dari kemacetan ...
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive