SITUS BERITA TERBARU

[BUKAN POLITIK] Robot MorpHex MK II, prototype robot Droideka di Star Wars

Wednesday, April 23, 2014

Pertama-tama, agan akan mendengar suara crunch, crunch, crunch - suara bola plastik yang berputar di atas lantai, mengejar agan di sepanjang jalan. Agan melihat ke belakang dan melihat .. benda ini. Benda ini ternyata adalah sebuah bola beberapa detik yang lalu, tapi sekarang berubah menjadi mesin keji yang berjalan ke arah agan dengan langkah mirip zombie. Bagian atas mesin ini membuka seperti bunga, atau lebih mirip silo peluncuran rudal nuklir. Ini adalah robot dari mimpi buruk agan2 sekalian, prototype Droideka dari Star Wars, ini adalah robot MorpHex MkII. Mwahahaha.


DROIDEKA - Star Wars


MorpHex - Earth 2014 AD

Editor website Motherboard Inggris menilai bahwa robot ini sangat imut, seperti pokemon Sandshrew, tapi saya kurang setuju karena menurut ane ini lebih tepat disebut sebagai nenek moyangnya robot Driodeka dari Star Wars. Robot MorpHex ini dihasilkan oleh orang Norwegia KÃ¥re Halvorsen yang emang doyan bikin robot2 yang aneh dan unik, seperti robot Oxyopus yang mirip laba-laba, robot Archer yang berkaki dua, robot A-pod yang mirip kalajengking (versi update-nya udah keluar, the FireAnt), blog-nya ada di sini

Bukan hanya aneh, robot ini juga merupakan prestasi teknologi yang cukup menakjubkan. Robot ini dibagi menjadi beberapa bagian dimana setiap bagiannya dilengkapi dengan dua buah motor untuk membantu robot menggelinding di atas tanah, membuka dan berubah menjadi kaki yang bisa berjalan cara zombie. Tambahin pistol laser dan agan2 akan berjumpa dengan death droid.

Mt. Halvorsen menamai robot ini MKII (mirip dengan nama robot di Metal Gear Solid), dimana model lama robot ini (MKI) cuma bisa berputar2 dalam lingkaran aja. Tapi model yang terbaru juga bisa menggelinding di lintasan lurus, berputar, dan juga menempuh lintasan diagonal.

Karya Mr. Halvorsen ini adalah sebuah karya dari anak bangsa Norwegia yang sangat keren, desain elegan, teknologi terkini, dengan kode buat programming robot yang handal. Semua karya beliau wajib ditonton - terutama video dimana tobot-robotnya saling bertarung. Robot2 drone terbang dalam kawanan kayak migrasi angsa dan robot-robot yang saling menempel untuk membentuk koloni mirip ulat bulu - sekarang kita disuguhi robot mirip prototype Droideka ini. Di saat bangsa lain maenannya udah robot canggih, kapan ya kita bisa berdiri di jajaran terdepan inovasi teknologi.

sumber

Video youtube:



[/youtube]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive