SITUS BERITA TERBARU

Turun Tangan Pekanbaru Bagikan 1500 Masker

Thursday, February 27, 2014

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Puluhan relawan Turun Tangan, gerakan yang digagas oleh Anies Baswedan, Kamis pagi (27/2) melakukan aksi bagi-bagi masker di lampu merah Simpang Tiga Pekanbaru. Diantara relawan ini juga terdapat anggota dari komunitas fans Manchester United (COP MU) dan Berbagi Nasi yang juga tergabung sebagai relawan.

�Dengan aksi bagi-bagi masker ini kami i.ngin menunjukkan bahwa sekecil apapun kita bisa turun tangan melakukan sesuatu yang berguna untuk mengatasi masalah. Kami ingin mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan dengan menggunakan masker ketika beraktifitas, terutama ketika di luar ruangan,� ujar Adhitya Fernando, koordinator Turun Tangan Pekanbaru.

Ia mengatakan kondisi udara akibat kabut asap di Pekanbaru sudah sangat memperihatinkan, bahkan sejak tanggal 7 Februari lalu sudah ditetapkan status siaga darurat asap oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Akumulasi jumlah penderita ISPA akibat asap juga sudah mencapai lebih dari 20.000 jiwa sejak akhir Januari hingga Minggu (23/2). Namun meskipun demikian, masyarakat sepertinya banyak yang tidak menghiraukan bahaya kesehatan ini. Kabut asap juga menyebabkan iritasi kulit dan mata serta gangguan lainnya.

Aksi bagi-bagi masker ini berlangsung sejak pagi sampai menjelang siang. Para relawan Turun Tangan membagikan masker terutama kepada setiap pengendara motor yang melintas. Masker yang dibagikan berjumlah total 1500 lembar. 300 lembar masker yang dibagikan didapat dari Dinas Kesehatan kota Pekanbaru.

Anggun R.Alifah juga menambahkan Diskes Kota Pekanbaru sangat mengapresiasi inisiatif para relawan untuk bergerak membantu melaksanakan ini. 1200 lembar masker yang dibagikan adalah hasil iuran masing-masing relawan dan orang-orang yang peduli terhadap aksi ini. (*)
sumber

Hari gini masih tunggu pemerintah?
Hari gini masih tunggu seorang satrio piningit selesaikan semua masalah kita?
Saatnya turun tangan, berbuat nyata tunjukkan kepedulian.
Salut untuk penggagas sekaligus pembentuk wadah ini, mas Anies Baswedan.

Btw, sebelumnya relawan turun tangan ada yg bantu kontribusi bersih sampah tahun baru dan bantu bikin biopori Bandung.
Tertarik ikut? Mampir saja kesini.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive