SITUS BERITA TERBARU

Ini Cara Anies Baswedan Atasi Program TV yang Merusak

Friday, February 28, 2014
Bismillah...

Quote: DEPOK. Bakal calon presiden Anies Baswedan menilai, belakangan ini stasiun televisi swasta kerap menayangkan program acara yang tak mendidik. Namun, menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari peran perusahaan yang mensponsori program televisi itu.

Anies mengatakan, edukasi yang diberikan oleh para pengajar di sekolah sudah cukup positif. Namun, ajaran tersebut seolah sirna saat stasiun televisi justru menayangkan program acara yang tidak memiliki unsur edukasi.

"Kita tidak akan berubah, kalau pagi, guru mengajar hal positif. Tetapi, kalau malam, guru 'kotak' mengajarkan hal yang menganulir ajaran guru pagi," kata Anies saat menjadi pembicara dalam kegiatan Jakarta Youth Summit 2014 di Universitas Indonesia, Depok, Kamis (27/2).

Peserta Konvensi Partai Demokrat itu mengatakan, jika nantinya ia lolos sebagai pemenang konvensi dan terpilih sebagai presiden periode 2014-2019, ia mengaku akan memanggil perusahaan yang mensponsori acara-acara tersebut.

Ia akan meminta agar perusahaan itu mencabut sponsor terhadap acara yang dianggap tidak memiliki nilai edukasi. "Sponsornya panggil. Dan saya akan mengatakan perusahaan Anda mensponsori program yang merusak bangsa ini," katanya.

Selain itu, Anies akan memanggil pimpinan produksi acara tersebut. Pasalnya, merekalah pihak yang paling bertanggung jawab terhadap materi produksi acara. Menurutnya, tidak sedikit pimpinan produksi yang ternyata enggan menonton acara yang diproduksinya.

Bahkan, kata Anies, mereka terkadang meminta anak-anaknya untuk tidak menonton acara tersebut. Pasalnya, mereka mengetahui jika acara yang diproduksi tidak mendidik. "Saya akan panggil dan minta mereka nonton setiap hari selama satu bulan acara yang mereka produksi," pungkasnya.



Sumber : ABWWEB
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive