SITUS BERITA TERBARU

Samsung Galaxy 6 Tetap Gunakan Android

Friday, February 28, 2014

CALIFORNIA � Samsung sudah mulai memperkenalkan sistem operasi besutannya sendiri, yakni Tizen, pada gelaran Mobile World Congress 2014 di smartwatch terbarunya. Namun apakah ke depannya Samsung akan terus menggunakan Tizen sebagai OS ponsel pabrikkannya?

Seperti diketahui, Samsung Gear 2, Gear Neo, dan Gear Fit, dijalankan dengan sistem operasi Tizen dengan basis Linux yang dimodifikasi. Perusahaan asal Korea Selatan itu juga cukup gencar mengampanyekan ponsel ber-OS Tizen yang bakal hadir dalam waktu dekat.

Dengan begitu, berbagai ponsel pabrikkan Samsung yang bakal diluncurkan akan datang bisa jadi berbasis Tizen. Namun demikian, kepala divisi Google Android dan Chrome, Sundar Pichai, mengatakan Samsung masih akan menggunakan platform Android, untuk Samsung Galaxy S6. Pichai mengatakan, Samsung masih akan menggunakan Android untuk menjalankan Galaxy S6 tahun depan.

Seperti dilansir Softpedia, Jumat (28/2/2014), selain akan mengeluarkan ponsel berbasis Tizen, Samsung juga dikabarkan akan meluncurkan ponsel dengan sistem operasi Windows Phone. Kabar yang beredar mengatakan, Samsung ber-OS Windows Phone tersebut bernama Samsung Ativ SE. (amr).sumber

Galaxy 1 aja lum punya gan udah ada galaxy 6
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive