SITUS BERITA TERBARU

Akil Mochtar Bongkar dan Beberkan Fakta Permainan Mahfud MD

Friday, February 28, 2014
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar mengungkapkan pembelaannya atas serangkaian tudingan perkara yang disandarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam dugaan suap penanganan sengketa Pilkada Banten, misalnya, Akil menganggap Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK tak berani mencantumkan nama Mahfud MD, Ketua MK sebelum Akil, dalam dakwaan.

Padahal, kata dia, Mahfud menjadi Ketua Panel Hakim dalam sengketa Pilkada Banten. �Padahal, KPK menguraikan susunan Majelis Panel yang menyebut saya sebagai ketua. Padahal, Mahfud yang menjadi ketuanya dan saya tidak masuk sebagai anggota,� kata Akil dalam sidang pembacaan nota keberatan (eksepsi) di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis 927/2).

Selain itu, mantan Wakil Ketua Komisi III DPR itu menganggap JPU tidak dapat menguraikan secara cermat ihwal uang Rp 7,5 miliar yang diduga diterima Akil dari adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana (Wawan).

Dalam dakwaan JPU, uang tersebut diduga digunakan sebagai imbalan atas penanganan sengketa Pilkada Banten di MK. Akil mempertanyakan dalil yang dibangun JPU KPK dalam dakwaan tersebut. Lantaran tidak masuk dalam Majelis Panel yang memeriksa perkara tersebut, Akil merasa dakwaan tersebut tidak cermat.

SUMBER GAN: http://goo.gl/dgy3k0
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive