SITUS BERITA TERBARU

Berhati-hatilah apabila membeli iPhone dari China

Friday, February 28, 2014
Merdeka.com -Semakin banyak peminatnya, maka secara otomatis akan semakin banyak orang akan berusaha menanam bisnis di zona tersebut. Hal itu juga berlaku pada ekosistem mobile.

Sayangnya, dari banyaknya perangkat mobile yang beredar di pasaran, pembeli harus senantiasa cermat dalam membeli gadget tersebut di tempat yang bukan ritel resminya.

Seperti dikutip dari Daily Mail (25/02), di daerah China, iPhone menjadi salah satu perangkat mobile yang sangat populer dan banyak penggunanya.

Dikarenakan hal itu, ada pihak-pihak tertentu yang sengaja melakukan kanibal atas iPhone lama dengan iPhone lainnya kemudian memolesnya kembali agar terlihat baru.

Dari aksi kanibal dan polesan tersebut, akhirnya lahirlah sebuah perangkat mobile yang dari tampilan luar tidak nampak bahwa iPhone tersebut adalah hasil rekayasa yang tampak baru namun bagian dalamnya sudah dirombak sedemikian rupa.

Sebagian besar smartphone besutan dari Apple tersebut dibeli oleh pengepul di China dari negara-negara Eropa dan sekitarnya kemudian dibongkar dan sparepart yang masih dapat digunakan dipasangkan di perangkat sejenis lain.

Setelah semua proses selesai, maka iPhone kanibalan tersebut dipasarkan kembali melalui gerai-gerai tidak resmi dengan harga di bawah pasaran.

Informan yang memberitahukan aksi kanibal iPhone ini mengatakan bahwa proses itu dilakukan di Shenzen, Guangdong, China. Para pengepul barang rongsokan iPhone dari negara-negara barat itu membeli perangkat tersebut dengan harga yang murah serta masuk ke China dalam jumlah besar plus secara ilegal.

sumber


hebat sekali orang2 cina, iphone pun bisa mereka daur ulang, hehe

kita musti banyak belajar dari cina nih, hehe

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive