SITUS BERITA TERBARU

Volkswagen Kalahkan GM di Cina

Sunday, January 12, 2014
REPUBLIKA.CO.ID, HANOVER -- Produsen mobil asal Jerman Volkswagen AG (VW) akhirnya mengalahkan penjualan General Motors Co (GM) di Cina. Untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun, VW merebut pangsa pasar penjualan mobil asing di pasar mobil terbesar di dunia.
VW mengirimkan setidaknya 3,27 juta kendaraan. Sementara itu, GM mengklaim telah menjual 3,1 juta kendaraan. Tidak seperti GM, VW juga ikut menghitung penjualan mobil di Hong Kong.
"VW akan melanjutkan pertumbuhan yang lebih baik dibandingkan GM," kata analis Nord LB yang berbasis di Hanover, Frank Scwope, seperti dilansir Bloomberg, Sabtu (11/1).
Kemenangan atas GM ini menempatkan VW selangkah lagi lebih dekat untuk menjadi produsen mobil terbesar di dunia pada 2018. Sebagai taruhannya, keduanya telah mengumumkan rencana investasi dengan nilai total 36 miliar dolar AS di negara ekonomi terbesar di dunia tersebut. Kedua perusahaan ini akan menjadi kompetitor kuat Toyota Motor Corp dan Hyundai Motor Co.
Kepala Eksekutif Perusahaan (CEO) GM Mary Barra mengatakan, perseroan menghadapi tantangan untuk meraih keberhasilan yang telah diperoleh selama delapan tahun. GM juga akan menginvestasikan dana senilai 11 miliar dolar AS untuk memperluas lineup kendaraan sampai 2016.
Sepanjang 2013, Buick dan Cadillac memimpin pertumbuhan 11 persen GM. Penjualan Chevrolet tumbuh empat persen tahun lalu. Tahun ini perseroan akan memperkenalkan empat model Chevrolet baru.

Sumber

Memang Jerman rajanya invasi mobil
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive