SITUS BERITA TERBARU

Pemilih Demokrat Lari ke Jokowi

Friday, January 10, 2014
JAKARTA - Hasil survei lembaga riset Cirus surveiors Group (CSG) menyebutkan sebanyak 44,7 persen pemilih partai Demokrat mengalihkan pilihannya ke kader PDI Perjuangan, Joko Widodo, sebagai calon presiden 2014 mendatang.

survei Cirus dilakukan menggunakan metode multistage random sampling dengan 2.200 orang responden terpilih pada 220 desa dan kelurahan di 33 provinsi. Responden diwawancarai lewat tatap muka dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin error 2 persen.

Direktur Riset Cirus surveiors Group, Kadek Dwita Apriani, dalam melakukan survei, Cirus terlebih dulu sudah membuat cluster mana saja responden dari partai Golkar, Partai Demokrat, PDI Perjuangan maupun partai lainnya.

"44,7 persen responden Partai Demokrat memilih Joko Widodo sebagai capres mereka," kara Kadek saat memaparkan hasil survei dalam acara bertajuk Mencari Pemimpin di Tengah Kemarau Calon Pemimpin di Senayan, Jakarta, Kamis (9/1).

Selain memilih Jokowi -sapaan Joko Widodo-, 12,1 persen responden PD juga memilih Prabowo Subianto, 10.6 persen memilih Aburizal Bakrie, yang memilih Jusuf Kalla dan Megawati sama-sama 8,3 persen dan memilih Dahlan Iskan 6,8 persen.

Diakui Kadek, ada juga responden PD yang enggan menentukan sikap (8,3 persen). survei tersebut juga mencatat sebanyak 64,5 persen responden dari PDIP memilih Jokowi, di samping 21,8 persen respon Gerindra dan 21,7 persen dari Golkar juga memilih Gubernur DKI Jakarta itu.

"Jadi Jokowi memang pesaing tangguh bagi kandidat capres dari parpol lain," tandasnya.

Dengan survei itu, pengamat politik sekaligus pendiri CSG, Andrinof Chaniago, mengatakan kandidat capres dari luar PDI Perjuangan harus kerja keras mencari kandidat calon yang bisa menyaingi Jokowi, di samping menambah teman jelang Pilpres 2014 mendatang.(fat/jpnn)

sumber : http://berita.plasa.msn.com/nasional...lari-ke-jokowi

Tak kan ada yg mammpu mengalahkan popularitas Jokowi...

http://www.indonesiabergerak.com/

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive