SITUS BERITA TERBARU

"Megawati Sedang Menyelamatkan Jokowi"

Sunday, January 19, 2014
"Megawati Sedang Menyelamatkan Jokowi"

JAKARTA, KOMPAS.com � Pengamat politik Universitas Indonesia, Boni Hargens, meyakini bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengajukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden dari partainya pada Pemilu 2014 nanti.

Menurut Boni, saat ini Megawati sengaja belum menyatakan Jokowi sebagai capres. Tujuannya untuk melindungi Jokowi hingga waktunya nanti.

"Saya yakin, upaya dan langkah Mega cuma untuk menyelamatkan Jokowi. Belum jadi capres saja sekarang sudah digebuk sama Ical, TV One, perhatikan berita-beritanya. Belum kelompok-kelompok lain," tutur Boni dalam diskusi pemaparan hasil penelitian lembaganya, Lembaga Pemilih Indonesia (LPI).

Boni mengatakan, Megawati akan berpikir rasional dalam menentukan capres yang akan diusung partainya. Megawati, katanya, sudah menyadari bahwa tuntutan sejarah ada pada Jokowi, bukan pada Mega.

Penilaian Boni ini sempat diragukan seorang hadirin diskusi yang mengajukan pertanyaan kepadanya. Untuk lebih meyakinkan hadirin tersebut, Boni menggambarkan betapa dia mengenal internal PDI-P.

Boni mengaku didatangi intelijen asing yang mengajaknya bertaruh mengenai keputusan PDI-P dalam mengajukan capres.

"Akhirnya dia (intelijen) bocorin, dia bilang, Anda tahu siapa perempuan yang paling dekat dengan Ibu Mega? Lalu saya sebut nama salah satu ibu. Betul, dan ibu itu sudah beri tahu kepada saya bahwa Ibu Mega sudah 100 persen siapkan Jokowi. Ini contoh soal informasi," tutur Boni.

Pengamat politik lainnya, Arbi Sanit, menilai Jokowi lebih progresif dari Megawati. "Kalau kayak Jokowi bolehlah, asal jangan kayak Anas," ujar Arbi.

sumber

pertama, bagaimana janji jokowi?

janji yang begitu mudah dilakukan yaitu menyelesaikan masa jabatannya selama minimal 1 periode terpilih nya dia, yaitu 5 tahun.

jika janji sederhana saja tidak bisa di tepati, bagaimana mungkin dia bisa menepati janji yang lebih besar.

yang kedua,

adalah janji dari pemimpin partai nya megawati,

kita berandai-andai jikalau benar dalam perjanjian batu tulis itu tercantum bahwa ada komitmen atau janji bahwa megawati akan mendukung prabowo di 2014, dan jika mengingkari janji tersebut lalu mencalonkan diri sendiri atau kader nya seperti jokowi, bagaimana mungkin ia menepati janji yang lebih besar.

ciri pemimpin itu yang paling penting adalah dapat dipercaya, artinya jika ia ingkar terhadap janji yang begitu kecil tersebut, bagaimana mungkin kita percaya janji-janji nya yang lebih besar.

anywai terlepas dari masalah janji-janji nya, gw ucapkan selamat dan semoga sukses aja jikalau benar Jokowi bakal menjadi capres RI 2014..

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive