SITUS BERITA TERBARU

Kota-kota di Dunia Sambut Tahun Baru 2014

Wednesday, January 1, 2014

Quote:TEMPO.CO, New York - Sejumlah kota di dunia menyambut kedatangan tahun 2014 dengan semarak. Kembang api mewah menyala menerangi langit kota-kota itu.

Kota Sydney di Australia dan Dubai di Uni Emirat Arab, misalnya. Malam tahun baru di kedua kota itu dimeriahkan oleh nyala kembang api dengan bermacam warna. Sementara di London, Inggris, semprotan asap rasa buah keluar di berbagai penjuru kota.

Adapun sekitar 200 ribu orang berkumpul di tepi pantai Kota San Fransisco. Mereka berkumpul untuk melihat kembang api yang menerangi jembatan terkenal di dunia, Golden Gate Bridge.

Malam tahun baru di Times Square, New York, diisi dengan pesta bersama sejumlah musikus. Miley Cyrus, Melissa Etheridge, dan seniman hip hop Macklemore bersukacita mengisi pesta pergantian tahun. Sementara di luar angkasa, astronot NASA, Mike Massimino, mengirimkan ucapan "Selamat Tahun Baru" untuk satu juta orang yang berkumpul di Times Square.

"Saya sampai menyiapkan beberapa botol air sekaligus. Sebab, jika tidak cepat, pasti akan kehabisan tempat untuk menikmati tahun baru," ujar Sheila Harshbarger, warga Indiana yang rela menginap di dekat barikade polisi selama 14 jam.


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive