SITUS BERITA TERBARU

Kisah Fenomena Jokowi di Pedalaman Papua

Wednesday, January 29, 2014
Jakarta - Joko Widodo menjadi fenomena sejak menjadi Gubernur DKI tahun 2012 hingga saat ini. Namanya dikenal luas bahkan elektabilitasnya tak terbendung di banyak survei capres. Politisi Partai Golkar Yorrys Raweyai, menceritakan bagaimana dirinya mendapati fenomena Jokowi itu di pedalaman Papua.

"Jokowi ini fenomenal. Pada bulan September lalu saya berkunjung ke pedalaman Papua dan bertemu dengan teman-teman di sana. Mereka bilang, 'Bang kita tim relawan Jokowi ya?'," kata ketua DPP Golkar Yorrys Raweyai.

Hal itu disampaikan saat menanggapi hasil survei SMRC yang memenangkan Jokowi dengan 20,2%. Digelar di Four Season Hotel, Jalan HR Rasuna Said, Jaksel, Rabu (28/1/2014).

Yorrys sebagai politisi Golkar terkejut sekaligus juga ingin tertawa heran bahwa di pedalaman Papua masyarakat tak hanya mengenal Jokowi tapi juga mengidamkannya.

"Itu di hutan, dari mana mereka tahu Jokowi?" ucapnya.

Namun Yorrys mengatakan tak hanya Jokowi, pada saat yang lain ia justru mendapati nama Prabowo dikenal juga di masyarakat Papua. "Sebagian lagi bilang, 'Bang, kami siapkan Prabowo jadi presiden?," ujarnya.

Menurut Yorrys, kedua fenomena itu sebetulnya gambaran dari persepsi masyarakat saat ini, bahwa Jokowi lebih dikenal sebagai individu dan Prabowo sebagai partai.

"Jadi secara partai Gerindra, dan secara perorangan Jokowi dan itu sangat massif bagaimana strategi mereka di daerah-daerah pedalaman (mengenalkan tokoh)," ucapnya.


sumber

kok gak kenal ical ya
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive