SITUS BERITA TERBARU

Jusuf Kalla Nyatakan Jokowi adalah Faktor Penentu Pemilu 2014

Tuesday, January 28, 2014
Jakarta - Nama Jokowi terus memuncaki survei capres saat ini. Elektabilitas Jokowi diakui sangat tinggi, bagi mantan Wapres Jusuf Kalla (JK), Gubernur DKI itu sudah jadi faktor penting di Pilpres 2014.

"Kalau anda membaca dari hasil poling tiap minggu diumumkan berbagai lembaga survei tentu banyak persamaan, Jokowi factor," kata JK dalam acara Seminar Ekonomi Standard Chartered Bank di Hotel JW Marriott, Jakarta, Senin (27/1/2014).

JK mencoba menerka apa yang menjadi penyebab moncernya elektabilitas Jokowi. Setelah ditelaah, JK sampai pada satu kesimpulan.

"Kami memahami itu kenapa mayoritas pemilih meminta Jokowi jadi pemimpin. Apabila pemerintahan kurang berhasil, maka orang cenderung memilih yang terbalik dari orang itu. Kepercayaan terhadap pemerintah saat ini berkurang 80%," kata JK.

Karena itu JK melihat ada sosok yang paling berpengaruh di Pemilu 2014 justru Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Jika Mega legowo mencapreskan Jokowi, tentu peta politik bisa sangat menarik.

"Jadi kalau kita ingin lihat, siapa penentu politik masa dekat ini, saya katakan keputusan Ibu Mega siapa yang dicalonkan oleh PDIP. Menurut survei PDIP akan jadi partai nomor satu, pada saat anda berhasil, anda akan terpilih lagi. Kalau anda tidak berhasil, oposisi akan naik," kata JK.

sumber : http://news.detik.com/read/2014/01/2...or?nd771104bcj

Maju Terus pak Jokowi. kami rakyat indonsia mendukungmu

http://www.indonesiabergerak.com/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive