SITUS BERITA TERBARU

Jokowi Siaga Banjir : Katulampa Status Siaga, Jokowi Siapkan Bantuan dan Evakuasi

Friday, January 17, 2014

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta warga Ibukota mewaspadai banjir menyusul status siaga di pintu air Katulampa, Bogor, Jawa Barat. Ia
langsung menginstruksikan jajarannya agar mengelola bantuan dan mengevakuasi warga dengan tepat.

Ketinggian air di pintu air Katulampa, Bogor, Jawa Barat dikabarkan mencapai ketinggian 160 cm, atau dalam status siaga II. Diperkirakan air dari Katulampa akan tiba di Jakarta sekitar 9 hingga 12 jam ke depan, dan dikhawatirkan akan mengakibatkan terjadinya banjir.

"Iya betul sudah siaga dua, informasi seperti itu pasti tersebar di masyarakat. Butuh waktu yang lama sampai airnya datang," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2014).

Menanggapi kondisi itu, Jokowi langsung mengerahkan pihaknya untuk bersiaga untuk bantuan dan evakuasi warga. "Ya kita ngomong apa adanya lah, ini kan alam. Apapun harus dikelola jangan sampai nanti misalnya evakuasi, informasi, dan logistik terlambat. Itu yang kita kelola dan kita siapkan," katanya.

Namun ketinggian volume air Sungai Ciliwung dikabarkan secara perlahan mulai turun dan saat ini ketinggian 140 cm dengan status Siaga 3 pada pukul 12.00 WIB.

Daerah yang diprediksi terdampak banjir kiriman akibat meluapnya Kali Ciliwung yakni, Kelurahan Cililitan, Cawang, Bidaracina, Kampungmelayu, Pejatentimur, Pengadegan, Kebonbaru dan Bukitduri.


sumber : http://news.detik..com/read/2014/01/...n-dan-evakuasi

Tanpa kenal lelah, Pak Jokowi selalu senantiasa ada didekat warga jakarta... inilah contoh pemimpin teladan....

http://www.indonesiabergerak.com/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive