SITUS BERITA TERBARU

Inilah Perbandingan Biaya SSB Arsenal, Chelsea, dan Liverpool

Saturday, January 18, 2014
Jakarta - Chelsea menyusul Arsenal dan Liverpool sebagai klub English Premier League (EPL) yang membuka sekolah sepakbola (SSB) di Indonesia.

Chelsea melalui Chelsea FC Soccer School Indonesia, baru saja latihan perdana di lapangan sepak bola Pertamina Simprug, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

Ketiga sekolah sepakbola yang mengusung nama klub papan atas kompetisi paling ketat di dunia itu, terbilang SSB dengan biaya yang cukup tinggi.

SSB Chelsea misalnya, mematok uang pendaftaran Rp 1,2 juta dengan uang latihan Rp 880.000 per sesi selama 90 menit.

Berikut, perbandingan biaya untuk bergabung di tiga SSB klub EPL tersebut:

Arsenal
Pendaftaran: Rp 1,75 juta
Latihan: Rp 2,5 - 3,5 juta per delapan sesi selama 2 jam

Liverpool
Pendaftaran: Rp 1,75 juta
Latihan: Rp 750.000/bulan (satu kali seminggu), Rp 1,2 juta/bulan (dua kali seminggu), dan Rp 1,6 juta/bulan (tiga kali seminggu). Durasi latihan 2 jam

Chelsea
Pendaftaran: Rp 1,2 juta
Latihan: Rp 880.000 per sesi selama 1,5 jam


http://m.beritasatu.com/sepakbola/16...liverpool.html

Biaya Latihan di SSB Chelsea Rp 880.000 per 90 Menit

Jakarta - Bagi orangtua yang ingin mendaftarkan anaknya berlatih sepakbola dengan Chelsea Soccer School Indonesia (CSSI) tampaknya harus merogoh kocek yang lebih dalam. Untuk uang pendaftaran dipatok sebesar Rp 1,2 juta dan uang latihan Rp 880.000 per 90 menit.

"Ada beberapa jalur untuk gabung Chelsea Soccer School Indonesia. Untuk enrollment, biaya pendaftaran Rp 1,2 juta dan latihan Rp 880.000 per sesi selama 90 menit," ujar Managing Director CSSI, Ryz Martein, saat latihan perdana CSSI di lapangan sepak bola Pertamina Simprug, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

Dengan uang latihan itu, siswa CSSI akan mendapat pelatihan mengumpan, menggiring, menembak, dan ditutup pertandingan internal. Latihan CSSI diadakan dua kali seminggu pada hari Sabtu dan Minggu.

Siswa boleh saja mengikuti dua sesi pada hari berbeda, namun tentunya harus pula membayar dua kali. Bagi mereka yang tak mampu namun berbakat, CSSI membuka pula jalur beasiswa.

"Bagi yang tak mampu tapi berbakat, kami juga siap memberi tempat. Sementara ini kami siapkan 14-16 slot untuk mereka,' jelasnya

Pada latihan perdana pagi tadi, ada 60 anak yang berlatih bersama delapan belasan pelatih CSSI. Jumlah ini dipastikan akan bertambah menjadi 72 minggu depan. Pasalnya, latihan hari ini hanya bersifat undangan. Mulai minggu depan latihan juga akan pindah ke tempat yang memang sudah jadi pilihan pertama, lapangan F Senayan.

Ryz melanjutkan, jika melihat daftar nama pendaftar, ada sejumlah 199 anak yang berminat. Sementara ini CSSI sendiri baru mampu menerima maksimal 400 siswa karena keterbatasan sumber daya.

CSSI menerima siswa dengan usia 6-17 tahun yang nanti dibagi dalam kelompok usia U-6, U-8, U-10, dan seterusnya hingga U-18. Bahkan nantinya akan ada pula kelompok usia di atas 18 tahun.

"Kan banyak juga itu yang ingin bermain sepak bola saja, senang-senang selepas kerja. Kami berencana membuka kelas itu. Jam mainnya selepas kerja. Mungkin selepas tiga bulan lagi kami buka," tutup Ryz

http://m.beritasatu.com/indonesia/16...-90-menit.html

mahal amir
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive