SITUS BERITA TERBARU

Harga iPhone 5S di Indonesia Mahal!

Saturday, January 25, 2014

Quote:Tiga operator besar di Tanah Air akan secara serempak memasarkan iPhone 5S dengan harga nyaris Rp 10,5 juta. Termasuk mahal jika dibandingkan dengan negara tetangga.

Baik Telkomsel, XL, atau Indosat sudah mencantumkan harga iPhone 5S yang akan mereka pasarkan. Begitu juga dengan distributor lokal seperti iBox yang kompak membanderol iPhone 5S dan iPhone 5C di harga yang sama.

Berdasarkan penelusuran detikINET di situs Apple, Jumat (24/1/2014), harga iPhone 5S dan iPhone 5C di Indonesia tergolong paling tinggi.

Jika dibandingkan Singapura, harga iPhone 5S dan iPhone 5C di Indonesia memang jadi terlihat mahal. Untuk iPhone 5S misalnya, di sana dijual SGD 988 atau setara Rp 9,5 juta. Lebih murah Rp 1 juta dibanding banderol Indonesia.

Di Thailand harga iPhone 5S juga ternyata lebih murah. Untuk versi termurah yakni 16 GB dijual 23.900 bath, atau setara Rp 8,8 juta. Sedangkan di Hong Kong iPhone 5S dijual lebih murah lagi, yakni HKD 5.588 (Rp 8,7 juta).

Pun begitu para operator di Indonesia coba mengakali harga yang membumbung itu dengan berbagai paket penjualan yang membuatnya terlihat murah.

Untuk XL misalnya. Bagi pengguna XL Pascabayar dapat memiliki iPhone 5S dengan down payment mulai dari Rp 2.299.000 sampai Rp 5.399.000, plus cicilan sebesar Rp 715 ribu selama 12 bulan. Dengan beberapa bonus paket data, SMS dan telephone gratis ke sesama XL.

Sementara untuk pengguna kartu Halo dari Telkomsel dapat membawa pulang iPhone 5S dengan harga mulai Rp 2,8 juta dengan iuran bulanan sebesar Rp 900 ribu untuk 12 bulan.

Sedangkan Indosat tidak memberikan program cicilan seperti kedua operator di atas. Operator berlogo kuning ini memberikan benefit data yang berbeda, yakni gratis internet 98 GB selama setahun dengan hanya membayar Rp 58 ribu per bulan.

Namun Indosat juga memberikan paket untuk mengoptimalkan iPhone 5S, seperti gratis Indosat Super Wifi unlimited selama setahun.

Jadi, meski dibanderol dengan harga yang lebih mahal dari negara tetangga, namun Telkomsel, XL dan Indosat coba memberi kompensasi dengan layanan data yang mereka miliki.sumber

mahal murah sih relatif tergantung dr sisi kebutuhan dan keinginan aja, klo ane sih duit segitu beli 70D ajah
pliss gan bagi batanya donk
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive