SITUS BERITA TERBARU

(Foto Membuktikan !) Apakah Anas Beda Sel Dengan Andi AM, Nazarudin dan LHI ?

Sunday, January 12, 2014



[JAKARTA] Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutuskan melakukan penahanan terhadap tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah dalam proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Anas Urbaningrum, pada Jumat (10/1) petang.

Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, memaparkan bahwa terhadap Anas ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Jakarta Timur cabang KPK yang berada di basement gedung KPK, Jakarta, untuk waktu 20 hari pertama.

Untuk diketahui, di Rutan yang sama KPK juga menahan tersangka kasus Hambalang lainnya, Andi Alfian Mallarangeng.

Ketika dikonfirmasi perihal fakta tersebut, Johan menjelaskan bahwa Rutan KPK yang terletak di gedung KPK, Jakarta, ada di dua tempat, yaitu di basement dan di lantai 7.

"Perihal tempat penahanan sudah dipikirkan oleh penyidik. Sel AU (Anas Urbaningrum) di bawah (basement). Sedangkan, AAM (Andi Alfian Mallarangeng) di lantai atas. Jadi, tidak bersebelahan," jelas Johan di kantor KPK, Jakarta, Jumat (10/1) malam.

Selain itu, lanjut Johan, perihal kegiatan di Rutan juga akan dipikirkan mekanismenya untuk kedua tahanan tersebut.

Lebih lanjut Johan hanya menjelaskan bahwa sel tahanan yang ditempati oleh Anas dahulunya digunakan oleh terpidana kasus suap terkait Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan kelapa sawit di Buol, Amran Batalipu.

Johan juga menegaskan tidak ada fasilitas istimewa dalam sel tahanan Anas. Di dalam ruang tahanan tersebut, terdapat tempat tidur, lemari kecil, dan exhaust. Sedangkan, kamar mandi digunakan secara bersama. [N-8]

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
sumber : http://www.suarapembaruan.com/home/a...arangeng/47781

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
comment : antara foto dan berita nya koq berlawanan yaa....

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive