SITUS BERITA TERBARU

Diduga Depresi, Seekor Singa Asal Surabaya Tewas Gantung Diri

Thursday, January 9, 2014


Sore ini salah satu teman memposting berita tantang kematian seekor singa Afrika di kebun binatang Surabaya. Sungguh berita yang mengagetkan dan menimbulkan keprihatinan terutama untuk pencinta satwa. Bukan hanya pecinta satwa tapi keprihatinan kita sebagai manusia. Singa berusia 1,5 tahun diketemukan mati tergantung dengan seutas tali dari logam di kandangnya.

Menurut info singa tersebut sudah menghuni kebun binatang disana selama hampir setahun, dengan diketemukannya kematian singa ini menambah daftar hitam Kebun Binatang Surabaya yang telah banyak mencatat kematian satwanya. Kematian singa yang diberi nama Michael ini sangat tidak wajar.

Bagaimana mungkin seekor singa bisa menggantungkan dirinya dalam sebuah tali didalam kandangnya. Jika memang ini sebuah kesengajaan maka hendaknya sebuah hukuman yang setimpal pantas diberikan untuk si pelaku. Perlu dikaji ulang bagaimana managemen dari kebun binatang tersebut.

Ada langkah baik yang perlu dipikirkan guna menjaga satwa-satwa lain agar tidak bernasib sama dengan Michael. Jangan sampai ada berita tentang matinya satwa langka dikebun binatang tersebut terjadi kembali.

SUMBER

kasihan
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive