SITUS BERITA TERBARU

Ruhut: Densus Antikorupsi Upaya untuk Lengserkan KPK

Tuesday, October 29, 2013

[imagetag]


JAKARTA - Wacana pembentukan Detasemen Khusus (Densus) Antikorupsi di internal Polri menimbulkan pro dan kontra. Anggota Komisi III DPR RI, Ruhut Sitompul menentang pembentukan Densus antikorupsi.

Bahkan Politikus Partai Demokrat itu justru meminta agar orang-orang yang menggelontorkan gagasan tersebut ditangkap.

�Kalau Densus saya tidak setuju. Yang punya gagasan Densus itu pasti yang seharusnya ditangkap. Orang-orang bermasalah," kata Ruhut saat ditemui seusai acara Sertijab Kapolri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10/2013).

Pasalnya, sambung Ruhut, gagasan itu dimunculkan karena hanya ingin melengserkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia justru menyarankan agar kepolisian lebih meningkatkan kinerjanya tanpa harus membentuk Densus Antikorupsi.

"Itu kan hanya (upaya) untuk melengserkan KPK. Janganlah, KPK itu kan masih sangat dicintai rakyat. Disinilah kepolisian harus meningkatkan kinerjanya," tukasnya.

Ruhut menambahkan, kalau para penggagas itu adalah orang-orang alergi dengan KPK. Kendati dia tidak menyebut secara eksplisit nama orang yang dituding alergi dengan KPK, dia mengisyaratkan kalau mereka ada yang tidak setuju dirinya menjadi Ketua Komisi III DPR.

�Orang (penggagas) itu kan adalah orang yang alergi KPK. Ah kalian kan tahu, masa pura-pura tidak tahu. Kura-kura dalam perahu. Musuh-musuh saya di komisi tiga
Kalian sudah tahu kan, terima duit kiri-kanan kayak supermarket," tuntasnya.



sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive