SITUS BERITA TERBARU

Pertama Kali, Hujan Es Landa Kabupaten Pidie Aceh

Tuesday, October 1, 2013
PIDIE - Sebagian Warga di Desa Nila Berneuen, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie,Aceh di kejutkan dengan fenomena alam berupa hujan es berbentuk batu kristal kecil. Hujan es batu itu tidak menimbulkan kerusakan rumah dan korban luka.

Informasi yang dihimpun detikcom menyebutkan, peristiwa fenomena alam itu terjadi pada Senin (30/9) sekitar pukul 18.10 WIB.

Menurut warga, sebelum jatuhnya hujan es itu, terjadi secara tiba tiba awan gelap dan langsung diwarnai dengan hujan es yang berbentuk kristal kecil.

"Iya benar warga di Kecamatan Mutiara dikejutkan terjadinya hujan es berbentuk kristal kecil sekitar 10 menit," kata salah seorang warga setempat, Hasbi Ibrahim kepada detikcom.

Menurut Hasbi, peristiwa alam itu sempat membuat warga panik mendadak karena sebelumnya warga tidak pernah merasakan fenomena alam seperti itu.

"Pokoknya tadi warga sempat gelisah akibat kejadian itu. Bencana apalagi yang akan datang di Aceh ini" sebut Hasbi.

Saat hujan berlangsung, ada sejumlah warga yang menampung butiran es hujan tersebut. "Pasca peristiwa itu banyak warga Desa lain di kabupaten Pidie berbondong bondong datang ke desa Nila Berneuen untuk melihat secara lansung butiran es hujan yang sempat ditampung warga" tutup Hasbi.(sumber)

Mantap,, jadi kagak perlu beli kulkas lagi,,, [imagetag][imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive