SITUS BERITA TERBARU

Indonesia menang, Roy Suryo soroti drainase GBK

Sunday, October 13, 2013
[imagetag]

Sempat terhentinya laga Timnas Indonesia U-19 kontra Korea Selatan U-19 akibat genangan di lapangan Gelora Bung Karno membuat Roy Suryo prihatin. Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia itu menyoroti sistem drainase GBK yang sudah tak berfungsi dengan sempurna.

Roy mengatakan bahwa GBK merupakan stadion nasional yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Karenanya, ia meminta pihak terkait untuk segera memperbaiki kekurangan di venue berkapasitas 110 ribu penonton tersebut.

"Stadion Gelora Bung Karno adalah yang terbesar sekaligus kebanggaan masyarakat Indonesia. Tapi karena merupakan stadion lama, sehingga perlu ada perbaikan, khususnya sistem drainasenya," urai Roy Suryo kepada Antara.

Wasit Mohd Amirul Izwan asal Malaysia terpaksa menghentikan laga Kualifikasi Piala AFC U-19 antara Indonesia kontra Korsel pada menit ke-41. Kondisi lapangan dinilai tidak layak karena banyak bagian yang tergenang akibat diguyur hujan lebat.

"Wasit menghentikan laga karena bola tidak bisa mengalir dan selalu terhenti akibat genangan air. Tapi syukurlah akhirnya pertandingan dilanjutkan dan Indonesia bisa mengalahkan Korea Selatan." (ant/hsw)


Sumber

========================
[imagetag] Ciri khas orang Indonesia, selalu bertindak setelah ada peristiwa. Semoga saja cepat diperbaiki tuh GBK. Biar gak buat malu Indonesia di dunia Internasional [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive