SITUS BERITA TERBARU

[Beceng inside] Tertibkan Lalu Lintas, Ahok Senjatai Dishub

Friday, October 18, 2013
[imagetag]

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebutkan, Pemerintah Provinsi DKI akan terus menggenjot upaya tertib lalu lintas di Jakarta. Hal itu dilakukan guna terus menekan angka kemacetan di Ibukota

Di Balai Kota, Jakarta, Jumat 18 Oktober 2013, Ahok -- sapaan Basuki-- mengatakan, Pemprov DKI terus bekerjasama dengan Polda Metro Jaya supaya kemacetan di Ibukota Jakarta bisa terus ditekan. Selain itu, untuk memperbanyak personel Dinas Perhubungan, sebagian anggota Satpol PP pun akan ditarik ke Dishub.

"Kemudian dipersenjatai, belajar menembak dulu lah mereka. Jangan sampai salah tembak," kata Ahok.

Ahok menuturkan, usaha lain yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI adalah menyebarkan informasi kemacetan lewat radio. Dengan begitu, para pengguna jalan bisa mengalihkan, sehingga tidak terjadi kemacetan parah. "Jadi kami akan samakan radio Polisi dan Dishub," katanya.

Jakarta memang sedang berbenah dari kemacetan. Apalagi dalam tiga tahun ke depan kemacetan diprediksi bakal makin parah karena ada pembangunan monorel dan kereta bawah tanah MRT.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sendiri pernah mengatakan kemacetan yang makin parah merupakan konsekuensi untuk membuat moda transportasi Jakarta yang lebih baik.

"Kemacetan tidak bisa di hindari, namun saya meminta Dinas Perhubungan mengatur arus terutama keselamatan pengguna jalan," ujar Jokowi di Jakarta, Rabu 16 Oktober.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono memastikan tidak akan ada pengalihan arus lalu lintas disepanjang jalur green line monorel yang tengah dibangun, yakni Kuningan, Casablanca, Gatot Subroto, Senayan, Palmerah, Pejomponhan, Karet hingga Sudirman.

"Kami fokus pada pengamanan pengguna jalan pada area pengerjaan tiang monorel," katanya. (umi)

sumber

bagus banget ide ahok , ada yang parkir sembarangan tembak kaki kalau masih ngelawan tinggal di headshoot aja , wa pasti mendukung sekali ide ahok yang satu ini [imagetag]

jangan lupa koh ahok nanti petugas dishubnya disekolahin di PB perbakin biar makin jitu tembakannya [imagetag]

Quote:PB Perbakin : Ayo, Masuk Sekolah Menembak

DEMI mencetak prestasi, PB Perbakin dirikan sekolah menembak. Fasilitasnya lengkap. Regenerasi petembak potensial diharapkan jadi lebih terjaga.

Banyak cara bisa ditempuh dalam upaya membangun prestasi dan menjaga regenerasi petembak. Mendirikan sekolah menembak termasuk di antaranya. Dan, itulah yang dijalankan PB Perbakin.

Dukungan peuh pun disiapkan. Selain biaya relatif murah, PB Perbakin juga menyediakan seluruh fasilitas yang dibutuhkan. Sebut saja pakaian, senjata, peluru, dan buku-buku panduan menembak dari tingkat dasar.

"Paling penting di tahap awal adalah pengenalan dan sosialisasi olahraga menembak kepada masyarakat. Ini juga untuk meluruskan persepsi menembak adalah olahraga mahal dan eksklusif," tegas Glenn Clifton Apfel, Direktur Sekolah Menembak PB Perbakin, Jumat (1/6).

Menurut Glenn, menembak bisa diikuti semua lapisan masyarakat. Bahkan, jika siswa mampu berprestasi dalam kurun yang ditentukan, kemungkinan beroleh uang pembinaan setiap bulan dari Prima Pratama.

Sekolah menembak itu adalah terobosan anyar PB Perbakin. Tujuannya tak lain menjaring talenta-talenta muda berbakat yang ingin belajar menembak secara serius demi mencetak prestasi.

Agar lebih diminati, orangtua siswa pun bisa ikut berpartisipasi menemani anaknya belajar menembak. Dengan begitu, olahraga menembak akan punya wadah tersendiri dan selanjutnya punya ruang di hati masyarakat Indonesia.

Glenn menjelaskan, biaya belajar di sekolah menembak PB Perbakin tak malah. Calon siswa dipungut uang pendaftaran Rp 600.000. Biaya pendidikan dibayarkan per 3 bulan senilai Rp 1,3 juta.

Yang berminat bisa langsung mendaftar ke sekolah menembak PB Perbakin di Lapangan Tembak Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

http://sportiplus.com/read/02/06/201...olah_menembak/
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive