SITUS BERITA TERBARU

Wakapolri: Polri Harus Punya Keinginan Luhur Berantas Korupsi

Wednesday, September 4, 2013
[imagetag]

Jakarta - Kinerja Direktorat Tipikor Polri tengah menjadi sorotan. Garda terdepan pemberantasan korupsi di tubuh Polri itu dinilai masih belum maksimal.
Wakapolri Komjen Oegroseno mengatakan pemberantasan korupsi seyogyanya bukan masalah kurang atau lebihnya anggaran, tapi niat luhur dari seseorang untuk bersih atau tidak dari korupsi.

"Ini harus ada keinginan luhur Polri mau tidak ungkap kasus korupsi. Kalau cuma minta kepada negara, yang penting anda kerja, pergi, penyelidikan, ke luar kota dibiayai, tidur dibiayai," kata Oegroseno, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Hari ini Komisi III mengundang Polri dan lembaga penegak hukum lain untuk mengikuti rapat dengar pendapat terkait Rencana Kerja & Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKAKL). Dalam pemaparannya Oegroseno menyatakan anggaran yang diajukan Polri untuk tahun 2014 sebesar Rp 41 triliun.

Dana tersebut belum termasuk dana pengamanan pemilu yang sedianya akan diajukan sebesar Rp 4,1 triliun. Selain Oegroseno, hadir dari Polri Assarpras Irjen Anton Bachrul Alam dan Asrena Polri Irjen Sulistyo.

SUMBER

Sebenernya ane demen banget sama polkis yang satu ini, kalo ane perhatikan dari luar, nih polkis beda banget sama polkis-polkis lainnya yang pongah, dan kemaruk korupsi. Kemaren sempet ane liat wawancara dia di salah satu stasiun televisi, ketika ditanya mengenai kepolisian yang terlibat korupsi, beliau blak blakan bilang siapa yang menabur dia yang menuai, jadi gak ditutup tutupi seperti polkis lainnya yang biasanya berusaha melindungi rekan sejawatnya dengan mengatakan tidak ada korupsi lah, hanya oknum lah, dsb.
Hanya sayang sebentar lagi pensiun, jadi gak sempet jadi Kapolri, gak sempet mereformasi kepolisian seutuhnya.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive