SITUS BERITA TERBARU

Wah, November nanti WTC bangkit lagi gan..

Wednesday, September 18, 2013
Sumber: November, Gedung Pengganti World Trade Center Mulai Beroperasi


[imagetag]

Setelah lebih dari 12 tahun terjadinya tragedi World Trace Center atau biasa disebut 911, pada November 2013 mendatang Freedom Tower atau Menara One World Trade Center direncanakan mulai beroperasi. Tidak hanya waktu penyelesaian yang molor dari jadwal, biaya konstruksi pun membengkak dari USD11 miliar (Rp124 triliun) menjadi USD15 miliar (Rp169,1 triliun).

Pengganti Menara Kembar World Trade Center yang digadang menjadi gedung tertinggi di New York itu mulai dibangun pada 2011 lalu. Di atas kompleks �Ground Zero� tersebut nantinya akan berdiri tiga gedung perkantoran dan satu grand terminal yang ditargetkan rampung secara keseluruhan pada 2016 mendatang.

Dilansir dari laman businessinsider.com, menara pertama (one World Trade Center) setinggi 1776 kaki (541,3 meter) itu memiliki puncuk menara setinggi 408 kaki (124,4 meter). Menara pertama ini akan dilengkapi dengan grand terminal setinggi empat lantai yang baru akan beroperasi pada 2015 mendatang. Biaya konstruksi grand terminal ini juga mengalami pembengkakan dari USD2,2 miliar menjadi USD3,94 miliar.

Konstruksi menara kedua, atau 2 World Trade Center setinggi 88 lantai saat ini tengah dihentikan sementara, menyusul belum memiliki cukup penyewa (tenant). Sedangkan menara ketiga, 3 World Trade Center yang saat ini memasuki lantai ketujuh ditargetkan selesai dibangun pada 2016 mendatang.

mohon di comment gan?? [imagetag]


buka juga gan ini

The Kasablanka Targetkan Revenue Rp24 Miliar

Prima Propertindo Group Rilis Dua Proyek di Bali
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive