SITUS BERITA TERBARU

Ruhut Sitompul Tuding Jokowi Lupakan Esemka

Friday, September 20, 2013
Quote:Ruhut Sitompul Tuding Jokowi Lupakan Esemka


[imagetag]

Jakarta - Ruhut Sitompul anggota Komisi Hukum dan HAM dari Fraksi Partai Demokrat menilai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak konsisten. Ia menilai penolakan mantan Walikota Solo tersebut terhadap kebijakan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) membuktikan inkonsistensi politikus PDIP itu.

"Dulu dia dikenal karena apa? Karena ide mobil murahnya kan?" ujar Ruhut ketika dihubungi, Jumat, 20 September 2013. Ruhut mengatakan bagaimana Jokowi bisa terkenal dan kemudian terpilih menjadi Gubernur DKI adalah andil program mobil murah yang pernah di usungnya selama di Solo.

Ketika itu, Jokowi mempromosikan mobil nasional bernama Esemka yang dirakit anak-anak sekolah di Solo bersama sebuah bengkel di sana. Gagasan Esemka sempat meroket dan menggelorakan nasionalisme industri di tanah air.

"Dulu dia yang semangat mobil murah," ujarnya. Ruhut menambahkan mungkin Jokowi mulai realistis saat ini, berbeda dengan pencitraan yang dibuatnya pada masa menjabat Walikota Solo.

Wakil Presiden Boediono dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersilang pendapat mengenai kebijakan mobil murah ramah lingkungan. Boediono menilai industri otomotif dalam negeri sudah menjadi tulang punggung industri nasional. Sedangkan Jokowi menilai kebijakan tersebut salah. Menurutnya, pemerintah seharusnya menyediakan sarana transportasi murah ketimbang menyediakan mobil murah.

SUMBER....


Enggak baik saling tuding, lebih baik saling memberi saran yang membangun untuk Indonesia yang lebih maju!!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive