SITUS BERITA TERBARU

[ Pemerintah Takluk Lagi ] Ajang Miss World hanya di Bali, tidak di Bogor

Sunday, September 8, 2013
Ajang Miss World hanya di Bali, tidak di Bogor
Quote:Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah hanya mengizinkan pelaksanaan ajang Miss World di Pulau Bali, termasuk malam final yang awalnya direncanakan digelar di Bogor, Jawa Barat.

"Melakukan revisi terhadap izin keamanan, disesuaikan, yaitu di Bali. Dengan demikian maka acara Miss World itu diadakan perubahan-perubahan sesuai dengan aspirasi masyarakat dan kepentingan kemajuan dunia pariwisata Indonesia.," kata Menko Kesra Agung Laksono dalam jumpa pers di kediaman Wakil Presiden Boediono di Jakarta, Sabtu sore.

Meski demikian, Agung mengatakan para peserta tidak akan dilarang jika hendak mengunjungi daerah lain di Indonesia namun untuk penyelenggaraan kontes seluruhnya akan dilakukan di Bali.

"Tentu saja kalau dalam kepesertaan Miss World ini ada yang kemudian berkunjung ke obyek-obyek wisata lainnya itu tidak masalah. Seperti berkunjung ke Borobudur, Yogya," kata Agung.

"Penyelenggaraaan yang dilakukan disesuaikan sedemikian rupa dengan norma-norma, kebudayaan dan adat istiadat ketimuran bangsa Indonesia sehingga penyelenggaraan Miss World ini, acara-acara yang dipandang tidak sesuai dengan norma-norma ketimuran seperti acara yang menggunakan bikini atau pakaian renang itu ditiadakan," ujar Agung.

Bahkan, panitia diminta untuk mewajibkan peserta mengenakan pakaian daerah Indonesia sebagai ajang pengenalan budaya Indonesia.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar mengatakan panitia telah sepakat untuk melakukan penyesuaian terhadap keberatan-keberatan yang muncul di masyarakat terkait penyelenggaraan Miss World sehingga pihaknya menilai tidak ada alasan untuk melarang penyelenggaraannya.

"Yang selalu jadi persoalan adalah baju renang yang `two pieces` atau bikini yang disyaratkan di negara-negara lain tapi sekarang terbalik, panitianya mensyaratkan tidak ada itu. Malah peserta akan diminta untuk menggunakan baju daerah," kata Sapta.


sumber

versi lain :

Panitia pasrah Miss World hanya boleh digelar di Bali
Quote:Usai menggelar rapat koordinasi di kediaman wakil presiden, pemerintah memutuskan agar kontes Miss World 2013 tetap digelar. Hanya saja, tempat penyelenggaraan bakal tetap di Bali, tidak boleh dipindah ke Jakarta.

Menanggapi itu, Head of Media Pers Miss World 2013 Arif Suditomo mengaku sudah mendengar keputusan yang diambil oleh pemerintah. Sejauh ini, pihak panitia tengah melakukan konsolidasi terkait penyelenggaraan acara.

"Kita sudah dengar dan dapat kabar atas keputusan tersebut, namun hal yang kita lakukan konsolidasi teknis," ungkap Arif melalui ponselnya kepada merdeka.com, Sabtu (7/9).

Menurutnya, keputusan yang diambil pemerintah tersebut terkesan mendadak. Pasalnya, babak final sendiri tinggal menghitung waktu.

"Kurang dari minggu dari malam final ada (keputusan) seperti ini. Jadi ya kita lagi konsolidasi," tandasnya.

Tak hanya mengambil konsolidasi internal, dia juga menunggu arahan yang diberikan langsung dari pemilik MNC Group, Hary Tanoesudibjo terkait penyelenggaraan Miss World selanjutnya.

"Kami menunggu pak Hary Tanoe, kami menunggu direction beliau," ucapnya singkat.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono , mengatakan, pemerintah mendukung pelaksanaan ajang Miss World 2013 di Indonesia. Tetapi, pemerintah meminta kontes kecantikan itu cuma boleh digelar di Pulau Bali.

"Miss World 2013 hanya akan diadakan di Pulau Bali. Mulai dari pembukaan sampai penutupan," kata Agung dalam jumpa pers di rumah dinas Wakil Presiden Boediono , Menteng, Jakarta Pusat, sabtu (7/9).

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono , Kapolri Jenderal Timur Pradopo , dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, usai menggelar rapat koordinasi dengan Wakil Presiden Boediono .

sumber

Komen :

Kalau di olahraga, entah berapa sudah skor antara Ormas Radikal vs Pemerintah / NKRI / Pancasila.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive