SITUS BERITA TERBARU

Kotak suara terbuka, pemicu rusuh di Kota Probolinggo

Sunday, September 1, 2013
PROBOLINGGO, JURNAL3.COM - Aksi anarkis yang terjadi Kota Probolinggo, Jumat (30/08/2013), tadi malam disebabkan ada kotak suara yang sudah terbuka dan tidak tersegel.

Usai kerusuhan, menguat wacana Pilwali Kota Probolinggo diulang, guna menjamin tidak ada kecurangan dalam pelaksanaannya.

Dalam aksi massa semalam, satu unit mobil dinas polisi dibakar, 1 unit mobil KPU Kota Probolingga juga dibakar dan dihancurkan.

Massa juga merusak kantor KPU Kota Probolinggo dan membakar posko PDI Perjuangan. Semalam, tembakan senjata dari aparat kepolisian tidak menyurutkan massa untuk bertindak brutal.

Massa menuntut Pilwali Kota Probolinggo diulang. Massa menguasai tiga lokasi strategis di Kota Probolinggo, yakni di Jl Ikan Tengiri, Jl Ikan Hiu dan Jalan Lingkar Utara.

Pilwali Kota Probolinggo ini diikuti empat pasang kandidat dan digelar Kamis (29/08/2013) bersamaan dengan pelaksanaan Pilgub Jatim, diantaranya, pasangan Deras (Dewi Ratih-As�ad Anshari), pasangan Harus Pas (Rukmini Buchori-Suhadak), pasangan Zam-Zam (Zulkifli Chalik-Maksum Subani) dan pasangan Handalanku (Hadi Zainal Abidin-Kusnan).@dk

Sumber: http://www.jurnal3.com/kotak-suara-t...h-probolinggo/

Anggota KPU seharusnya menyadari dan faham bahwa tugas yg diembannya itu adalah amanat orang banyak, bersikaplah jujur dan adil menjalankan tugas anda. Massa merusak pasti ada sebabnya, gak mungkin ada asap klo gak ada api
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive