SITUS BERITA TERBARU

Jokowi Kenakan Sepatu Robek

Wednesday, September 11, 2013
Jokowi Kenakan Sepatu Robek

[imagetag]


JAKARTA, KOMPAS.com � Sepatu kulit berwarna coklat yang dipakai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terlihat robek. Robekan sepatu itu ada di sisi samping bagian dalam.

Bagian yang jebol itu terlihat jelas tanpa perlu mengamati dengan tajam. Jokowi masih tetap memakainya pada setiap kegiatan sebagai gubernur.

"Bagian yang jebol sudah saya perbaiki. Masih kelihatan ya, sudah tiga tahun saya pakai," kata Jokowi saat mengunjungi Waduk Ria Rio Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu (11/9/2013).

Pernyataan Jokowi mengenai sepatu bukan tanpa sebab. Rabu siang, saat berada di Waduk Ria Rio, sejumlah wartawan memperhatikan sepatu mantan Wali Kota Solo itu. Merasa diperhatikan, Jokowi lantas menceritakan soal sepatunya.

"Kenapa (lihat), sepatu saya lagi rusak," kata Jokowi seraya melanjutkan menjelaskan kondisi sepatunya.

Walaupun dalam kondisi rusak, sepatu dengan sol datar itu dipakai untuk mengelilingi waduk bagian selatan, barat, dan sebagian kecil di sisi utara. Sepatu itu terlalu berat digunakan di medan jalan yang kasar berbentuk bongkahan tanah.

Di tempat itu, Jokowi tengah mengontrol kelanjutan proyek normalisasi waduk. Sepatu coklat itu dibeli Jokowi di Bandung, Jawa Barat, dengan harga Rp 160.000.

Selain sepatu itu, Jokowi punya lima pasang sepatu lain yang semuanya buatan dalam negeri. Beberapa di antaranya sepatu kulit hitam dan sepatu olahraga.

Sumber:
http://megapolitan.kompas.com/read/2...n.Sepatu.Robek

Wah..... mantabs...Pak Jokowi memberi contoh yang baik untuk selalu hidup sederhana walau berkecukupan....... [imagetag] [imagetag] [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive