SITUS BERITA TERBARU

Hitung Cepat Versi LSI: Rachmat Yasin Kembali Jadi Bupati Bogor

Sunday, September 8, 2013
http://www.beritasatu.com/megapolita...ati-bogor.html

[imagetag]
Rachmat Yasin

Quote: Minggu, 08 September 2013 | 17:08

Hitung Cepat Versi LSI: Rachmat Yasin Kembali Jadi Bupati Bogor

Bogor - Pasangan Rachmat Yasin (RY) dan Nurhayanti berdasarkan hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menang telak dengan 64,68 persen suara pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/9). Dengan demikian, hampir bisa dipastikan Rachmat Yasin kembali menjadi bupati Bogor periode 2014-2019.

"Seperti yang pernah diprediksikan bahwa Rachmat Yasin akan unggul dalam pilkada Kabupaten Bogor. Dari hitung cepat, pasangan nomor urut 3 ini unggul 64,68 persen," kata Peneliti LSI, Ade Mulyana.

Berdasarkan hasil hitungan cepat LSI dan Cira Komunikasi, pasangan RY-Nurhayanti mendominasi jumlah suara, disusul pasangan nomor urut 1 yakni Gunawan Hasan-Muhammad Akri Falaq sebesar 19,46 persen, selanjutnya pasangan Karyawan Faturachman-Adrian Aria Kusuma dengan jumlah suara 9,86 persen, dan tempat terakhir pasangan nomor urut 2 yakni Alex Sandi Ridwan-Hengky Tarnando sebesar 6,00 persen.

Menurut Ade, hitung cepat yang dilakukan pihaknya menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah sampel tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 260 TPS dari total TPS yang ada 7.716. Sampel dipilih dan tersebar secara profesional berdasarkan jumlah pemilih, serta dipilih secara acak di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Hasil hitung cepat tersebut diambil setelah data masuk mencapai 99,23 persen dengan tingkat kesalahan (margin error) sekitar 1 persen. Adapun tingkat partisipasi pemilihan sebesar 60,38 persen.

"Pasangan incumbent ini bisa dipastikan menjadi pemenang dalam pilkada Kabupaten Bogor. Tapi tentunya hasil resmi ada pada rekapitulasi KPUD Kabupaten Bogor," kata Ade.

Penulis: A-16/AB

Sumber:Antara


Selamat menjabat lagi ya Pak... Hati-hati kena KPK di masa jabatan kedua.
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive