SITUS BERITA TERBARU

Dubes Iran: Kita Tak Percaya Suriah Gunakan Senjata Kimia

Tuesday, September 10, 2013
Pemerintah Iran akhirnya angkat bicara mengenai tuduhan penggunaan senjata kimia yang dilakukan sekutunya, Suriah.

"Pertama saya tegaskan, Iran merupakan korban dari senjata kimia Irak 1989. Jadi saya ikut merasakan penderitaan Suriah," tukas Duta Besar Iran untuk Indonesia Mahmoud Farazandeh saat berbincang dengan Okezone, Senin (9/9/2013).

"Tetapi kami (Iran) tidak percaya kalau pemerintah Suriah menggunakan senjata kimia dan kami menunggu hasil investigasi dari pihak independen," tambahnya.

Menurut Farazandeh, tuduhan negara-negara barat kepada Suriah yang menggunakan senjata kimia hanyalah akal-akalan oknum untuk bisa menyerang Suriah.

Ditambahkan dia, hal ini bisa dibuktikan ketika barat tidak percaya adanya perang sipil di Suriah serta tiba-tiba mereka malah menuduh Suriah menggunakan senjata kimia. Farazandeh mencurigai semua ini hanya sebuah skenario yang telah diciptakan untuk "menghancurkan" Suriah.

Saat ditanya mengenai dukungan terhadap rezim Al-Assad, secara diplomatis Farazandeh berkata, "Kita mendukung pemerintah Suriah selama pemerintah itu masih didukung rakyatnya, tetapi saya tegaskan atas nama kemanusian saya mengecam penggunaan senjata kimia,� tutup Farazadeh.

Seperti diketahui, Iran merupakan salah satu sekutu terdekat Suriah selain Rusia. Bahkan dari keterangan yang dikeluarkan oleh al-Assad, kedua negara ini siap pasang badan kalau AS dan sekutu mereka benar-benar menyerang Suriah dalam waktu dekat.

Kami menyediakan JASA PENGHULU NIKAH SIRI di Jakarta. Call/sms: 0878.7805.3330 (Ustad Aulia)

Sumber: http://okezone.com
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive