SITUS BERITA TERBARU

Dhani bikin yayasan yatim piatu buat korban kecelakaan Dul

Sunday, September 15, 2013
Kecelakaan yang melibatkan anaknya Abdul Qodir Jaelani (Dul) rupanya membuat Musisi Ahmad Dhani memutuskan untuk membuat sebuah Yayasan Yatim Piatu bernama AQJ. Yayasan ini dibuat awalnya untuk menanggung dan membiayai seluruh anak dari korban kecelakaan maut di Tol Jagorawi yang menewaskan 7 orang.

"Kita akan segera rilis jumpa pers untuk terbentuknya Yayasan AQJ. Tujuannya selama ini untuk yatim piatu, awalnya untuk mengurusi korban-korban kecelakaan ini. Mudah-mudahan bisa diteruskan masyarakat, mudah-mudahan yayasan ini bisa besar dikemudian hari," kata Dhani di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9) malam.

Dhani menjelaskan, untuk biaya Yayasan AQJ sendiri mulanya menggunakan dana pribadi. Dia berharap, banyak masyarakat yang menyumbang sehingga yayasan tersebut menjadi bermanfaat dan besar dikemudian hari.

Mantan suami penyanyi Maia Estianty ini juga mengaku sudah ada beberapa pejabat yang ingin menyumbang dan membesarkan yayasan yang namanya diambil dari inisial Dul ini. Menurut Dhani, sejumlah menteri dan bupati sudah berniat memberikan bantuan.

"Sementara dana pribadi, tapi beberapa menteri beberapa konglomerat dan beberapa bupati sudah mulai mau. Mudah-mudahan akan semakin besar," terang dia.

Dia menjelaskan, yayasan ini nantinya akan menanggung seluruh biaya pendidikan anak asuhnya, termasuk para anak korban kecelakaan Dul. Dengan nada nyeleneh, Dhani pun menyatakan, tak hanya pendidikan, anak asuhnya diharapkan juga bisa bermain musik.

"Ya kalau bisa apa saja (ditanggung di yayasan AQJ). Siapa tahu bisa ngeband atau yang lainnya," cetus dia.

sumber

keren idenya om dhany [imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive