SITUS BERITA TERBARU

[Busyeet] Lansia di Afsel Berbondong-bondong Memburu Kondom untuk Obat

Friday, September 20, 2013
Johannesburg - Para warga lanjut usia di Afrika Selatan berbondong-bondong memburu kondom. Namun kondom ini tidak digunakan sebagaimana mestinya, karena hanya minyak pelumasnya saja yang dibutuhkan untuk mengatasi sakit tulang.

Warga lanjut usia di negara ini meyakini bahwa minyak pelumas yang ada pada lateks kondom tersebut mampu membantu mengurangi rasa sakit akibat penyakit radang sendi yang mereka alami. Mereka mengoleskan minyak pada lateks tersebut ke bagian yang sakit dan seketika hilanglah rasa sakit mereka.

"Ini adalah minyak nomor satu," tutur salah seorang warga lanjut usia, Elizabeth Moyo, sambil memperagakan cara pemakaian minyak tersebut. Demikian seperti dilaporkan media setempat Sowetan dan dilansir AFP, Jumat (20/9/2013).

Biasanya, para warga lanjut usia ini menggunakan obat berbentuk pil untuk mengobat radang sendi mereka. Namun, karena ada cara lain yang, menurut mereka lebih ampuh, maka pil tersebut pun ditinggalkan.

"Saya muak dengan pil-pil itu," tegas Moyo.

Kondom tergolong mudah didapatkan di Afrika Selatan. Bahkan seringkali bisa didapatkan secara gratis, mengingat bahwa negara ini merupakan salah satu negara dengan tingkat infeksi HIV terbesar di dunia.

Menanggapi fenomena ini, ahli medis setempat menuturkan, belum ada bukti sah soal khasiat minyak pelumas pada kondom yang diklaim mampu mengurangi rasa sakit pada sendi. Ahli medis setempat justru mengkhwatirkan banyaknya kondom yang terbuang sia-sia dan tidak digunakan sebagaimana mestinya.

Penyakit radang sendi atau arthritis memang biasa dialami oleh kalangan lanjut usia. Penyakit ini memicu rasa sakit dan peradangan pada sendi-sendi tubuh penderitanya.
sumber

Wah hebat juga ya kondom [imagetag][imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive