SITUS BERITA TERBARU

AC Milan Harus Bayar Rp 45 Miliar Ke Real Madrid Untuk Kaka

Tuesday, September 24, 2013
Pemain asal Brasil Kaka datang ke San Siro dengan status bebas transfer. Tetapi, Gazzetta dello Sport sendiri mengklaim bahwa pihak klub AC Milan harus membayar sedikit uang kepada pihak kloub Real Madrid untuk sang gelandang serang itu, jika AC Milan berhasil finis di posisi tiga klasmen pada akhir musim 2013/2014 ini.

Pemain andalan timnas Brasil tersebut pindah ke salah satu klub raksasa asal Spanyol Real Madrid pada empat tahun silam setelah dibeli dengan harga sebesar 65 juta euro atau sekitar Rp 991,507 miliar. Tetapi saat bersama Real Madrid, cara bermain Kaka tidak menjanjikan sehingga dia kehilangan di tempat skuad utama Real Madrid, dan akhirnya dia memutuskan untuk kembali lagi ke klub lamanya AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

"Real Madrid akan segera menerima bayaran untuk Kaka, tergantung kepada posisi akhir AC Milan di Liga," demikian catatan Presiden Real Madrid Florentino Perez pada rapat umum akhir pekan ini.

Presiden Florentino Perez sendiri tidak menyebutkan jumlah angka. Tetapi Gazzetta mengklaim AC Milan harus membayar sebesar 3 juta euro sekitar Rp 45,104 miliar jika mereka berhasil mendapatkan tiket menuju ajang Liga Champions.

Sementara itu, Kaka sendiri mengungkapkan kepada media Sky Sport Italia mengenai masalahnya saat di Spanyol bersama raksasa Eropa EL Real. Dia sendiri mengakui, di Spanyol dirinya sangat merasa kesulitan, baik secara personal maupun profesional.

"Saya kembali ke AC Milan sebagai pemain yang lebih hebat dan lebih berpengalaman setelah selama empat tahun yang sangat sulit secara personal dan profesional," ungkap Kaka ke pada media Italia.

"Saat di Real Madrid saya belajar untuk mendapatkan kritikan, tantangan dan menjadi konstan di bawah tekanan yang sangat berat. Begitu juga banyak persoalan yang bisa membuat saya lebih bertumbuh."

"Atmosfir di Real Madrid seperti kebanyak klub lain. Di AC Milan, hubungan lebih dekat. Saya menghadapi pengalaman yang baru ini dengan kesodaraan yang berbeda dibandingkan yang sebelumnya. Sekarang saya sendiri harus mengeluarkan peranan sebagai pemimpin dan sebagai pemain yang hebat."

"Saya berharap berada di AC Milan dalam jangka waktu yang sangat cukup lama, dan membantu mereka yang lebih muda dan masih yang belajar. AC Milan 10 tahun yang lalu berbeda, tetapi rasa tetap sama. Ini seperti diri saya tidak pernah pergi."

Kaka saat ini harus menepi karena cedera. Dia mengalami gangguan otot paha dalam debutnya di Torino.

sumber
[imagetag]
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive