SITUS BERITA TERBARU

Seusai "Nyoblos", Prabowo Kritik Pemerintahan SBY

Wednesday, April 9, 2014





JAKARTA, KOMPAS.com � Ketua Dewan Pembina sekaligus bakal calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto mengkritik kinerja pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono seusai menggunakan hak pilihnya dalam pemilu legislatif, Rabu (9/4/2014). Prabowo berharap Gerindra bisa mendapatkan suara optimal sehingga bisa mengubah keadilan dalam perekonomian bangsa.

"Saya kira yang dari dulu ramai kita bicarakan masalah itu-itu saja, yakni masalah keadilan ekonomi. Karena tanpa keadilan ekonomi tidak akan ada demokrasi yang sebenarnya," kata Prabowo di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02, RT 02 RW 09, Kampung Curuk, Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/4/2014).

Menurut Prabowo, keadilan ekonomi nantinya akan berdampak pada banyak hal yang akhirnya akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Prabowo mengaku heran, bagaimana Indonesia yang memiliki sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) kaya tidak berhasil membangun perekonomian dengan baik.

"Kekuatan bangsa Indonesia ini sangat banyak, tetapi kita selalu menjadi negara yang tidak pernah bisa menjadi produsen. Buah saja kita impor. Masa negara kita yang agraris tidak bisa menghasilkan buah pepaya, rambutan," sesal Prabowo.

Hal yang sama, menurutnya, terjadi pada produk-produk Indonesia yang bisa diolah dari kekayaan laut. "Kita negara kelautan, tapi ikan saja kita impor. Garam pun kita impor," ujarnya.

Belum lagi, lanjut dia, jika berbicara produk yang lebih rumit seperti bahan bakar minyak (BBM). Menurutnya, harga BBM saat ini sangat tinggi dan tidak mendukung kesejahteraan bagi rakyat kecil.

"Apalagi (memproduksi) BBM, pepaya saja kita enggak bisa. Kita harus swasembada BBM, kita harus swasembada pangan," pungkasnya.





sumber;http://nasional.kompas.com/read/2014/04/09/1046548/Seusai.Nyoblos.Prabowo.Kritik.Pemerintahan.SBY




___________________________

Semut di seberang lautan tampak, gajah di pelupuk mata gak keliatan. Nyari-nyari kesalahan orang emang paling gampang. Kagak nyadar dosa pribadi menggunung tinggi.


:
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive