SITUS BERITA TERBARU

Prabowo Kian Gencar Melobi SBY

Tuesday, April 15, 2014
Quote:Prabowo Kian Gencar Melobi SBY




Calon presiden (Capres) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto kian gencar dalam melakukan pendekatan terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua ketika dihubungi VIVAnews, Selasa 15 April 2014 mengatakan pertemuan antara keduanya akan dilangsungkan dalam waktu dekat.

"Dalam waktu 1-2 hari lagi mereka berdua akan bertemu, setelah itu akan diumumkan langsung secara resmi oleh Pak SBY mengenai koalisi," ujar Max.

Max yang juga anggota majelis tinggi partai mengatakan segala pembicaraan maupun pertemuan yang membahas mengenai arah koalisi partainya ke depan dilakukan langsung oleh SBY sebagai ketua umum. Menurutnya segala keputusan mengenai dengan siapa koalisi akan dibangun sepenuhnya ada di tangan SBY. Max juga enggan menjelaskan dengan siapa saja komunikasi politik telah dilakukan termasuk partai mana saja yang telah melakukan pendekatan ke Demokrat.

"Yang jelas perolehan suara kami berdasarkan hasil perhitungan cepat sebesar 9 hingga 10 persen cukup signifikan," katanya.

Max mengutarakan posisi partainya yang berada di peringkat keempat hasil perhitungan cepat (quick count) tentu akan diperhitungkan oleh partai-partai lain yang sudah mengusung kandidat calon presiden. Seperti diketahui hasil perhitungan cepat menunjukkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berada di posisi pertama telah mengusung Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres. Partai Golongan Karya (Golkar) yang berada di posisi kedua juga telah menetapkan Aburizal Bakrie (ARB) sebagai capres. Tak ketinggalan Partai Gerindra juga telah mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres.

Namun Max mengatakan partainya akan lebih berjati-hati dalam membangun koalisi kali ini. Menurutnya koalisi selama 10 tahun yang dipimpin oleh partainya selama SBY menjabat sebagai presiden telah memberikan pelajaran berharga.

"Jadi kita tidak perlu tergesa-gesa," ujarnya.

SUMBER........


Bakalan sukses gak' ya kalo Gerindra koalisi ama Demokrat!!!!
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive