SITUS BERITA TERBARU

[Musuh Bos ialah Musuhku juga] PAN kecewa jika Jokowi menjauh karena Hatta besan SBY

Tuesday, April 15, 2014
Merdeka.com - Partai Amanat Nasional (PAN) merasa kecewa jika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan kandidat capresnya, Joko Widodo ( Jokowi ), menolak membangun koalisi hanya karena Hatta Rajasa adalah besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Wasekjen PAN Teguh Juwarno mengatakan, pandangan tersebut terlalu dangkal. Sebab, koalisi bicara soal kepentingan bangsa dan negara, bukan persaingan antar-individu. Seperti diketahui, sejak 2004, hubungan SBY dan Megawati terbilang tidak baik.

"Menurut saya itu cara pandang yg keliru, justru Bang Hatta bisa menjembatani persoalan antar keduanya. Dengan track record bang Hatta kan terbukti mampu menjadi pihak yang menjembatani kepentingan antar para elite," ujar Teguh kepada merdeka.com, Selasa (15/4).

Teguh pun amat menyayangkan jika koalisi PDIP dan PAN tidak terlaksana karena hubungan SBY dan Megawati yang renggang. Hal itu, kata dia, sebenarnya bisa dikomunikasikan dengan baik. "Sangat menyedihkan bila negeri ini elite-nya tidak bisa berkomunikasi," imbuhnya.

Menurut Teguh, apabila sikap Mega dan SBY berdampak pada koalisi PAN-PDIP, hal itu tidak mencerminkan sikap Bung Karno. Menurut dia, berbeda sikap wajar tapi tetap rukun sebagai sahabat.

"Apalagi sesama pimpinan parpol dan kepala negara. Kalau itu yang terjadi, kita tidak bisa meniru Pak Karno dan founding fathers bangsa ini yang meski berbeda keras dalam prinsip tapi tetap rukun sebagai sahabat," tegas dia.

Kendati demikian, Teguh masih berharap PAN bisa berkoalisi dengan PDIP. Dia menunggu hasil komunikasi kedua partai yang masih dilakukan dengan intens. "Sebelum jadi keputusan resmi segalanya masih bisa terjadi," pungkasnya.
sumber

Jokowi Mengaku Diperintah Mega Bangun Koalisi

JAKARTA - Calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Joko Widodo seolah meluruskan kembali pernyataannya soal koalisi. Dia berpendapat, sistem presidensil tidak mengenal koalisi seperti yang diterapkan pemerintahan SBY.

"Tadi pagi di SMS pagi-pagi. Makin banyak pertemuan makin baik (koalisi)," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (10/4).


Jokowi menjelaskan, koalisi merupakan perintah langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Tetapi, PDIP hanya akan berkoalisi dengan partai yang memiliki tujuan yang sama.

"Karena telah disampaikan oleh Ketum bahwa PDI perjuangan ini terbuka untuk kerja sama dengan partai yang punya platform yang sama," tegasnya.

Partai mana saja yang akan berkoalisi dengan PDIP, kata Jokowi, diketahui setelah melakukan beberapa kali pertemuan.

"Ini kan belum bertemu, nanti kalau sudah bertemu sekali-dua kali kan keliatan," imbuhnya. (rmo/jpnn)sumber

Megatron panggil si Joko malem2 juga langsung datang, perintah bisa lewat SMS, sekarang malah menolak koalisi karena Hatta besan SBY. Ya sudah ane puercayaaa kalo si Joko bukan kacung Megatron
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive