SITUS BERITA TERBARU

( Ini Orang Pinter Beneran Yg Ngomong ) ITB Klaim Netral dalam Proses Demokrasi

Thursday, April 17, 2014


TEMPO.CO, Bandung - Rektor ITB Akhmaloka menyatakan kuliah umum yang mendatangkan Joko Widodo sebagai pembicara merupakan kuliah yang kontroversial. Kepada ratusan mahasiswa dan dosen peserta kuliah di Aula Timur ITB, Kamis siang, 17 April 2014, Akhmaloka menyatakan, "ITB netral dalam proses demokrasi di Indonesia."

Pernyataan itu disampaikan Akhmaloka ketika membuka acara. Tanpa kata sambutan dan pengantar dari pemandu acara, ia langsung ke podium bersama Joko Widodo. Mereka masuk dari pintu belakang aula setelah didemo sekitar 100 mahasiswa di gerbang kampus, yang berlanjut ke pelataran parkir Aula Timur ITB.

Menurut Akhmaloka, Jokowi--panggilan akrab Joko Widodo--datang dan diundang sebagai Gubernur DKI Jakarta. Selain untuk menandatangani kerja sama, juga untuk memberikan kuliah umum. "Mau bicara pembangunan Jakarta. Mungkin kepala dan pandangan kita bisa beda," ujarnya.

Mahasiswa ITB berunjuk rasa menolak kedatangan Jokowi ke kampus ITB hari ini. Mereka menilai kedatangan Jokowi politis. "Kami mau menjaga nama baik ITB," kata koordinator lapangan aksi, Oky Fauzi Rahman.

Sumber

Wah akhirnya bisa lolos uji juga Pak Jokowi di ITB, btw itu yang demo dikit amat....
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive