SITUS BERITA TERBARU

Demo Kasus Penembakan, Mahasiswa Bentrok dengan Polisi

Monday, September 23, 2013
MAKASSAR, KOMPAS.com - Aksi solidaritas yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) di Makassar berakhir bentrok dengan aparat kepolisian, Senin (23/9/2013) sore. Bentrokan itu dipicu setelah sejumlah mahasiswa menutup total dua arus jalan poros kota Makassar di perbatasan Makassar dan Kabupaten Gowa, Jalan Sulthan Alauddin.

Aparat kepolisian dari Polsek Rappocini bersama tim Patroli Motor langsung membubarkan mahasiswa yang sedang melakukan orasi terkait kasus tewasnya rekan mereka setelah ditembak oleh polisi. Beberapa tembekan peringatan ke udara dimuntahkan oleh polisi, mahasiswa yang geram, malah membalas polisi dengan lemparan batu.

Polisi yang mendapat perlawanan dari sejumlah mahasiswa, memukul mundur massa hingga masuk ke halaman kampusnya, dengan tembakan gas air mata. Dari kejadian itu, dua orang mahasiswa dikabarkan sempat diamankan oleh polisi, dan kemudian dilepas kembali, kata seorang anggota intel kepada Kompas.com.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang anggota Resmob Polrestabes, Brigpol Yusuf, terpaksa menembak dada dan paha Ikshal yang disebut-sebut salah satu mahasiswa Unismuh, beberapa hari lalu. Ikshal ditembak karena menyerang anggota Resmob dengan parang dan mengenai pergelangan tangan Birgpol Yusuf. Akibat dari itu, Brigpol Yusuf masih menjalani perawatan intensi di RS Bhayangkara.

sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive