SITUS BERITA TERBARU

Indonesia Mau Beli Lahan Ternak 1jt Hektar di Australia

Friday, September 13, 2013
Berapapun biayanya, Dahlan ngotot BUMN beli lahan di Australia

[imagetag]





Menteri BUMN Dahlan Iskan sangat yakin anak buahnya mampu membeli lahan seluas 1 juta hektar di Australia yang diperuntukkan bagi pembibitan sapi. Namun, Dahlan tidak menyebut secara pasti nilai pembelian lahan tersebut.

"Berapa aja mampu. (Kisarannya) Ya Rp 1-2 triliun pun mampu," ujar Dahlan di Istana, Kamis (12/9).

Dahlan mengaku telah mengirim anak buahnya untuk bertandang dan melakukan studi langsung ke Australia sebagai bagian dari proses pembelian lahan tersebut. Dua BUMN yang ditunjuk yakni PT Pupuk Indonesia dan RNI juga diklaim Dahlan sudah siap untuk membeli lahan dan menjalankan proses pembibitan sapi di Australia.

"Dulu kita tugaskan beberapa BUMN untuk studi, setelah laporan-laporan masuk, kita pilih dua yang paling siap yaitu Pupuk Indonesia holding company sama RNI. Dua ini melakukan (pembayaran) yang pupuk indonesia itu skala besar, sekitar 1 juta hektar. Nanti keduanya mampu mengatasi masalah sapi di Indonesia," papar Dahlan.

Dahlan juga tidak mau mengambil pusing terkait manajemen pengelolaan ternak sapi tersebut.

"Perusahaan yang kita beli itu kan sudah ada manajemennya. (Partner) sudah ketemu beberapa tinggal milih saja, sepenuhnya di korporasi," ujarnya.
Sumber :
http://m.merdeka.com/uang/berapapun-biayanya-dahlan-ngotot-bumn-beli-lahan-di-australia.html

Dasar pertimbangan karena pembibitan di australia lbh murah, nanti setelah lahir sapi kirim ke indonesia lalu penggemukan dilakukan di indonesia krn lbh murah. Bukannya malah 2x kerja? Itu sdm peternakan indonesia mau diapain? Pemerintah bego cuma ngurusin proyek doang. Kl ane jadi makelar tanah udah kaya raya tuh, tanah 1 triliun komisi 2,5% berapa? Banyakkk dahhh...
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive