SITUS BERITA TERBARU

Google: Kreativitas Sumber Daya Utama Ekonomi.

Sunday, September 29, 2013
JAKARTA- Industri kreatif merupakan kumpulan aktivitas ekonomi yang terkait dengan penciptaan atau penggunaan pengetahuan dan informasi, yang dipandang semakin penting dalam mendukung kesejahteraan dalam perekonomian suatu bangsa.

Country Head Google Indonesia Rudy Rahmawi mengatakan, kreativitas merupakan sumber daya ekonomi utama. Oleh karena itu, dia mengatakan masyarakat Indonesia harus mampu menciptakan kreativitas untuk membangun negeri ini.

Rudy mengatakan, untuk mewujudkan sebuah kreativitas harus berani mencoba dan siap menerima segala risiko. Sebab, tanpa keberanian kreativitas tidak akan bisa terwujud. Selain itu, juga harus siap menerima setiap pandangan orang lain dan tidak selalu ingin menang. "Kreativitas itu kan karya bukan sebatas imajinasi,� ujar Rudy dalam Acara Ideafeast, di Jakarta Convention Center, Jakarta (28/9/2013).

Dia menambahkan, kunci utama menciptakan industri kreatif adalah harus selalu membuka pikiran dan menerima setiap perkembangan yang terjadi di dunia. Apalagi, kata dia, perkembangan teknologi informasi yang terjadi saat ini sudah semakin maju.

Di mana banyak sosial media yang bisa dijadikan sebagai sarana memperkenalkan sebuah hasil kreativitas. Oleh karena itu untuk bisa sukses menurut Rudy harus siap menerima semua komentar positif maupun negatif untuk bisa memperbaiki diri.

Menurut Rudy, untuk kreatif sebaiknya tidak hanya terpaku pada satu daerah, namun harus berpikiran luas dan terbuka. "Sampai sekarang kesempatan persaingan itu sama. Defenisi kreatif sendiri kita bisa berpikir luas. Jangan hanya berpikir hanya berkreasi di Jakarta," tutupnya.

http://economy.okezone.com/read/2013...-utama-ekonomi

Menurut ane, terlalu kreatif juga bisa blunder. Jadi, cari usaha-usaha yang sudah pasti untung. Itu lebih aman daripada terlalu kretif, lalu rugi??

Mampir gan ke blog ane: rumah depok dijual
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive