SITUS BERITA TERBARU

GAWAT!! Pelajar Penyebab Kebakaran

Wednesday, September 25, 2013
Sumber: Penyebab Kebakaran


[imagetag]
Klaim asuransi kebakaran yang terjadi di kawasan properti di seluruh Inggris Raya dalam tiga tahun terakhir ini, naik dengan akumulasi sebesar GBP18.000 (Rp207,45 juta). Kebakaran terjadi sebagian besar akibat rokok, memasak, dan kesalahan penggunaan peranti elektronik.

Eddie Hooker, Chief Executive Officer Total Landlord Insurance mengatakan, pihak yang paling rawan mengalami kejadian ini adalah para pelajar baik asing maupun dalam negeri yang baru pertama kali jauh dari orang tua. Mereka umumnya banyak membawa beragam peralatan elektronik di tempat tinggal baru mereka. Penggunaan peralatan elektronik yang tidak bijak dapat mengakibatkan kelebihan beban listrik, dan akhirnya memicu kebakaran.

Sebagai informasi, terlihat kenaikan jumlah pelajar asal Asia yang saat ini tengah menuntut ilmu di Negeri Ratu Elizabeth itu dalam dua tahun terakhir.

�Bagi penghuni rumah, kebakaran pada dasarnya dapat dicegah, dengan tidak meninggalkan kompor menyala, tidak mencolok peralatan listrik yang berlebihan, dan memastikan bara pada puntung rokok sudah tidak menyala lagi,� kata Eddie seperti dikutip dari laman ddproperty.com.

Para pemilik properti yang disewakan, khususnya bagi pelajar, juga diimbau untuk mengeluarkan surat edaran waspada kebakaran. Eddie menyarankan agar pemilik atau manajemen gedung untuk mempunyai daftar hal-hal yang harus dilakukan untuk menghindari kebakaran.

Daftar tersebut antara lain:
1. Pastikan detektor asap terpasang dan dalam kondisi baik
2. Pastikan selalu tersedia selimut lembap di dapur
3. Lakukan inspeksi listrik bersama ahli listrik secara rutin
4. Pastikan penyewa tidak merokok di area gedung
5. Sediakan colokan listrik yang sesuai di masing-masing ruangan
6. Beritahu penghuni untuk mencabut peralatan listrik setelah selesai digunakan
7. Beritahu penghuni untuk tidak membuang sampah sembarangan
8. beritahu penghuni akses keluar gedung darurat, dan pastikan akses tersebut bersih dari sampah atau barang tak terpakai lainnya.


TUh gan buat anak" agan yang sekolah diluar hati" yah
biar kebakaran kalo macam" [imagetag]


ini juga seru gan buka deh

WOW Rumah Eminem di lelang Hanya 1 DOLAR

WOW Pemulung Membangun Gereja di GOA

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive