Merdeka.com - Internet dan jejaring sosial merupakan salah satu sarana yang sangat efektif, potensial dan tepat dalam publikasi sesuatu. Hal ini juga digunakan oleh maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk dalam sosialisasi rangkaian pelayanan mereka melalui YouTube.
Dalam sosialisasi tersebut, pihak Garuda Indonesia mengunggah video berjudul "Garuda Indonesia Discovery: Our Journey to Excellence" berisikan rangkaian kegiatan layanan dan operasional yang perlu informasikan kepada pengguna jasa perusahaan tersebut.
"Program video yang dapat diakses di YouTube ini dimaksudkan agar pengguna jasa Garuda Indonesia mengetahui dan memahami lebih detail bagaimana proses layanan diterapkan secara maksimal kepada publik," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar di Auditorium Garuda City Center, Cengkareng, Banten, seperti dikutip dari Antara, Jumat (09/08).
Dalam video yang berdurasi 7 menit tersebut menampilkan banyak sekali kegiatan dan layanan yang diberikan Garuda Indonesia kepada pelanggan mereka.
Mulai dari "Behind the Food Served on Board," "Cabin Crew Training," "Flight Simulator," "Chef on Board," "First Class," "Flight Operations Center," "pre flight", "in flight" sampai dengan "post flight" disajikan secara menarik.
"Seluruh layanan Garuda Indonesia mulai dari sebelum penerbangan, saat penerbangan, dan pasca penerbangan, sesungguhnya telah melewati berbagai proses perencanaan dan persiapan paripurna yang dikerjakan oleh tim-tim dengan dedikasi tinggi", tambah Emir.
Masyarakat pengguna jasa Garuda dan yang tertarik pada dunia penerbangan sudah dapat mengakses video tersebut di Youtube. Selain juga dapat berkomunikasi melalui jejaring sosial Facebook dan Twitter.
Acara pemutaran video tersebut dihadiri sejumlah pejabat Garuda dan sekitar 200 orang perwakilan karyawan Garuda dari semua direktorat. Pada kesempatan itu, Emirsyah menjelaskan pencapaian prestasi Garuda Indonesia yang saat ini menjadi maskapai nomor 8 dengan layanan terbaik di dunia.
"Ini merupakan prestasi yang membanggakan, dan merupakan kerja keras kita semua. Hasil ini tidak merupakan buah kerja keras perorangan, kelompok, tetapi semua karyawan Garuda pada seluruh direktorat," tukas Emirsyah.
Ia pun membeberkan data, pada tahun 2006 jumlah pesawat Garuda Indonesia masih 60 unit pesawat, namun pada akhir 2013 sudah mencapai 141 unit pesawat.
Saat yang bersamaan, jumlah penerbangan saat ini sudah mencapai 600 penerbangan per hari, melonjak dari sebelumnya hanya 140 penerbangan per hari.
Sedangkan total pendapatan menembus USD 3,7 miliar, tumbuh tiga kali lipat dari sebelumnya tahun 2006 sebesar USD 1,2 miliar.
[das]
-
sumber: http://www.merdeka.com/teknologi/gar...sialisasi.html
-
hari gini emg mesti pinter2 marketing gan
beberapa BUMN udah mulai berkembang positif, tinggal PLN nih yg msh bermasalah

