SITUS BERITA TERBARU

407 Surat Suara di Pidie Aceh Ditemukan Tercoblos Sebelum Pemungutan Suara

Wednesday, April 9, 2014


Salah satu surat suara yang diamankan Panwascam (Foto: Feri Fernandes/detikcom)
Lhokseumawe - Selain di Ciampea Bogor, surat suara tercoblos sebelum pemungutan suara juga ditemukan di Pidie Aceh. Panwaslu masih mendalami kasus ini dan sudah melaporkan ke lembaga terkait.

Ratusan surat suara itu ditemukan di Kecamatan Titue, Kabupaten Pidie, Aceh, Rabu (9/4/2014). Tercatat ada sekitar 407 surat suara yang tercoblos. Rinciannya, 49 surat suara di Desa Pante Siren 49, Asan Tumpedung (110), Pante Kulu (31), Cut (44), Paloh Naleng (97), Uke (1), dan Dayah Menara (75). Semua surat itu ditujukan untuk nama caleg DPRK Pidie, DPRA dari partai lokal, dan DPD.

"Kami masih investigasi asal muasal surat tersebut," kata Ketua Panwascam Titue Pidie, Fajri, saat dikonfirmasi detikcom.

Fajri menambahkan surat suara itu sudah diserahkan ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) untuk pengusutan lebih lanjut.

Kapolres Pidie AKBP Sunarya membenarkan kejadian tersebut. Kepolisian akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengusut kasus tersebut. "Sudah ditangani tim Gakumdu," jelas Sunarya.

Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV


Sumber
SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

Blog Archive